nusabali

Puluhan Peserta Tidak Lulus Seleksi Administrasi

  • www.nusabali.com-puluhan-peserta-tidak-lulus-seleksi-administrasi

BANGLI, NusaBali
Dinas Kesehatan Bangli mengumumkan hasil seleksi administrasi tenaga kontrak bantuan operasional kesehatan (BOK), Rabu (6/4).

Puluhan pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Sekretaris Dinas Kesehatan Bangli, dr AA Dwi Wulantari mengungkapkan, pada saat pendaftaran tercatat 115 orang yang mendaftar. Lulus seleksi administrasi sebanyak 44 orang. Para pelamar kebanyakan tidak lulus karena kualifikasi pendidikan tidak sesuai.

dr Dwi mencontohkan, pendidikan S1 Manajemen melamar untuk formasi lulusan S1 Akuntansi. Pendidikan Ekonomi Pembangunan melamar formasi akuntansi. Rekrutmen tenaga kontrak meliputi tenaga apoteker sebanyak 5 orang, promosi kesehatan 4 orang, analis kesehatan 4 orang, nutrisionis sebanyak 2 orang, dan administrasi keuangan sebanyak 2 orang. Peserta yang lulus seleksi administrasi langsung mengikuti tes tulis, Kamis (7/4). Dari 44 peserta yang lulus tes tulis hanya 36 orang yang hadir. “Delapan orang tidak hadir dan tanpa keterangan,” jelas dr Dwi. Delapan orang yang tidak hadir dipastikan gugur. Selanjutnya tes wawancara pada 11 April mendatang. *esa

Komentar