nusabali

Polres Kawasan Bandara Siapkan Pengamanan Jelang KTT G-20

  • www.nusabali.com-polres-kawasan-bandara-siapkan-pengamanan-jelang-ktt-g-20

MANGUPURA, NusaBali
Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai terus mematangkan persiapan jelang persiapan pengamanan saat KTT G-20, Oktober mendatang.

Salah satunya berkoordinasi secara langsung dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kamis (7/4). Plt Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti, mengatakan dalam rangka menyambut gelaran KTT G-20 tahun 2022, bersama jajaran menjalin koordinasi dengan Bupati Badung, untuk menyukseskan forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara besar.

“Kami bersama tim bermaksud berkoordinasi dengan Bapak Bupati, terkait persiapan kami di Bandara dalam rangka menyukseskan rangkaian kegiatan KTT G-20 yang akan datang,” katanya.

Pihaknya pun menegaskan kesiapan mengamankan hajatan KTT G-20 semaksimal mungkin. Terkhusus di kawasan bandara yang merupakan pintu gerbang para delegasi dan pimpinan negara masuk ke Pulau Dewata.

Sementara, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Plt Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti beserta jajaran. “Hari ini kami berkoordinasi dengan Ibu Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, untuk memastikan persiapan dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Badung. Sesuai arahan Bapak Presiden, saya meminta Ibu Kapolres beserta jajaran melakukan persiapan yang matang di berbagai aspek di lingkungan bandara,” ucap Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta berharap koordinasi dan sinergi Pemkab Badung dengan Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai, bisa dilaksanakan secara berkesinambungan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan berkunjung ke Bali. “Kami komitmen memberikan support kepada Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi wisatawan dan masyarakat,” tegas Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini. *asa

Komentar