nusabali

Rehab Gedung PMI Buleleng Pakai Dana Hibah Rp 150 Juta

  • www.nusabali.com-rehab-gedung-pmi-buleleng-pakai-dana-hibah-rp-150-juta

SINGARAJA, NusaBali
Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng mengalami kerusakan berat pada bagian atap.

Pemerintah Kabupaten Buleleng pun akhirnya memberikan hibah anggaran untuk perbaikan tahun ini. Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Kehumasan PMI Kabupaten Buleleng Gede Jumat Adi Jaya Rabu (7/4) mengatakan, Kantor PMI Buleleng dibangun sejak 1985, namun selama 35 tahun belum pernah dilakukan perbaikan berskala sedang hingga berat. Perbaikan hanya berskala ringan.

Tahun ini dengan kondisi kerusakan berat pada atap, harus dilakukan perehaban berat. “Kondisi kantor PMI saat ini khususnya di bagian atap sangat memprihatinkan karena di beberapa sudut sudah banyak yang bocor, genteng yang pecah dan kayu  kap banyak yang sudah rapuh,” ucap Jumat Adi Jaya.

Kepala Markas PMI Made Pasek Yasa menambahkan PMI Buleleng tahun ini sudah mendapatkan hibah anggaran perbaikan gedung senilai Rp 150 juta. Anggaran tersebut akan dipakai untuk mengganti atap dan pengecatan. Seluruh proyek akan  dimulai Juni 2022 hingga tiga bulan ke depan.

Sementara itu Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Buleleng mengatakan perbaikan gedung berlokasi di Jalan Yudistira, Kelurahan Kendran, perlu disegerakan, agar kerusakan saat ini tidak berakibat lebih fatal lagi. “Untuk menjaga rasa nyaman dan aman, maka perbaikan atap kantor PMI sangat penting dilakukan saat ini,” kata Sutjidra. *k23

Komentar