nusabali

34 PAUD Diakreditasi Tahun 2022

  • www.nusabali.com-34-paud-diakreditasi-tahun-2022

AMLAPURA, NusaBali
Ketua BAN PAUD dan PNF (Badan Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal) Bali, Ida Bagus Asmara Putra, mengungkapkan pada tahun 2022 ini, sebanyak 34 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Karangasem diakreditasi.

Jatah dari pusat mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 sebanyak 53 PAUD. BAN PAUD Bali akan mengawali dengan sosialisasi pada tanggal 18-19 April. Teknis akreditasi belum ditentukan, apakah secara daring (dalam jaringan) atau tatap muka.

Ida Bagus Asmara Putra mengungkapkan, sesuai rencana akreditasi PAUD menggunakan aplikasi Sispena 3.1 yang telah masuk dapodik (data pokok pendidikan). Asesor yang telah diberi tugas agar memberikan pembekalan kepada Kepala Satuan PAUD untuk memudahkan mengisi format aplikasi Sispena 3.1. Akreditasi juga menyasar 1 PKBM (pusat kegiatan belajar masyarakat) dan 1 PKPPS (pendidikan kesetaraan pondok pesantren). Koordinator Asesor PAUD Karangasem, I Dewa Ayu Anom Pratiwi membenarkan akan melaksanakan sosialisasi sebelum memulai akreditasi. *k16

Komentar