nusabali

Muspika Gianyar Gelar Donor Darah

HUT Kota Gianyar Ke-251

  • www.nusabali.com-muspika-gianyar-gelar-donor-darah

GIANYAR, NusaBali
Jajaran Kecamatan, Polsek, Koramil Kecamatan Gianyar, dibantu PMI Kabupaten Gianyar, dan perangkat desa/ kelurahan se Kecamatan Gianyar, didukung Polres Gianyar, menggelar donor darah, Rabu (6/4).

Kegiatan ini serangkaian memeriahkan HUT Kota Gianyar ke-251, 19 April 2022.  Kegiatan diselenggarakan di Kantor Camat Gianyar, Jalan Astina Selatan. Camat Gianyar I Komang Alit Adnyana mengatakan donor darah ini merupakan momentum tepat untuk menebar aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Donor darah juga untuk memenuhi stok darah di UDD PMI Gianyar.

Dia berharap kegiatan donor darah ini dapat terus berlangsung meskipun tidak harus dilakukan pada momen-momen tertentu. "Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara kontinyu, anggap ini yadnya agar masyarakat bisa terbantu," tegas camat asal Kota Denpasar ini.

Kabid Pelayanan UDD PMI Gianyar Luh Putu Wahyumi Sukeantari,31, mengatakan donor darah ini berhasil mengumpulkan total 60 kantong darah. "Gagal 6 orang karena tensi, HB rendah atau tinggi dan sehari sebelum donor tidak boleh minum obat," jelasnya.

Saat ini untuk stok darah di Kantor UDD PMI Gianyar sekitar 150 - 200 kantong. Sehari kebutuhannya, 30 kantong. "Kami menyuplai darah untuk di BMC, RS Klungkung, dan RSUD Gianyar," jelasnya. *nvi

Komentar