nusabali

Courtois Waspadai Mantan Klub

  • www.nusabali.com-courtois-waspadai-mantan-klub

Chelsea dan Madrid berebut tiket semifinal Liga Champions, sekaligus mengulang laga semifinal musim lalu saat Chelsea menyingkirkan Madrid.

LONDON, NusaBali

Dua tim raksasa akan bentrok di babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Juara bertahan Chelsea bersua pengoleksi terbanyak trofi, Real Madrid. Chelsea akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumahnya di Stadion Stamford Bridge, Kamis (7/4) dini hari pukul 03.00 Wita. Sementara leg kedua, Madrid giliran yang menjadi tuan rumahnya sepekan kemudian.

Jelang laga tersebut, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, pun memberi peringatan kepada timnya akan bahayanya Chelsea. Hal ini dilakukan Courtois karena dirinya memang mengenal betul Chelsea. Bagaimana tidak, Courtois pernah bermain di sana, sebelum berlabuh ke Real Madrid pada 2018.

Namun tentu saja, ada celah yang bisa dieksploitasi oleh Los Blancos -julukan Real Madrid. Mengingat, The Blues -julukan Chelsea- baru saja tumbang dengan skor telak 1-4 dari Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, pada akhir pekan kemarin.

Kendati begitu, ada aspek penting yang harus dibenahi Carlo Ancelotti jika ingin membuat Chelsea gigit jari. Salah satunya Madrid harus meningkatkan intensitas permainan, di mana Courtouis menilai bahwa Chelsea lebih unggul dalam hal tersebut. "Menang sangat penting. Kami kekurangan intensitas di waktu-waktu tertentu dan Chelsea sangat bagus dalam hal itu," kata Courtouis.

Modal bagus juga dimiliki oleh Los Blancos jelang terbang ke London. Mereka baru menang dengan skor 2-1 atas Celta Vigo pada hari yang sama saat Chelsea dikalahkan Brentford. Dalam laga itu, Karim Benzema sudah tampil selama 90 menit penuh setelah sebelumnya absen di El Clasico. Tak tanggung-tanggung, dua gol langsung diborong sebagai hadiah kemenangan untuk El Real meski hanya lewat hadiah penalti. *

Komentar