nusabali

Bupati Suwirta Raih Award Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2021

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-raih-award-pelaksanaan-reformasi-birokrasi-2021

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima award atas kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi di Kabupaten Klungkung, berdasarkan penilaian tahun 2021.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian RI Rini Widyantini di Gedung The Tribrata Dharmawangsa-Jakarta, Selasa (5/4). Untuk diketahui, Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah melaksanakan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) untuk tahun 2021. Tujuan evaluasi ini untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan reformasi birokrasi dan melaksanakan pembenahan seperlunya. Award  ini diberikan bagi daerah yang menunjukkan komitmen dan kemajuan pada akuntabilitas kinerja (Award SAKIP) maupun pada pelaksanaan reformasi birokrasi (Award RB).

Kabupaten Klungkung meraih kategori B dengan nilai 60,40 atas pelaksanan Reformasi Birokrasi Tahun 2021. Hal ini menunjukkan adanya upaya peningkatan implementasi reformasi birokrasi dari tahun sebelumnya. Tahun 2020, Klungkung memperoleh kategori CC dengan nilai 58,62.

Bupati Suwirta merasa bersyukur atas pencapaian yang diraih Pemkab Klungkung ini. Kata Bupati, penghargaan bukan tujuan, terpenting bagaimana secara nyata terjadi peningkatan akuntabilitas kinerja maupun peningkatan kualitas birokrasi, memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. “Semoga penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi segenap jajaran di Pemerintahan  Kabupaten Klungkung, berbuat yang terbaik dan melaporkan dengan lebih baik," harap Bupati Suwirta.

Ada 41 daerah penerima award SAKIP dan RB tahun 2021. Lima diantaranya pemerintah provinsi dan 36 pemerintah kabupaten/kota. Di Provinsi Bali yang menerima penghargaan ini yakni Pemprov Bali, Pemkab Klungkung, dan Pemkab Bangli.*wan

Komentar