nusabali

53 Orang Kena Sidak Prokes di Pedungan

  • www.nusabali.com-53-orang-kena-sidak-prokes-di-pedungan

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 53 warga terjaring sidak protokol kesehatan (prokes) di wilayah simpang Jalan Pulau Saelus - Jalan Pulau Singkep, Pedungan, Denpasar Selatan, pada Selasa (5/4) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan tim gabungan dari Bhabinkamtibmas, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Denpasar, Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Staf Kelurahan Pedungan dan Linmas. Tim gabungan melaksanakan kegiatan yustisi dan penertiban masker dengan tindakan humanis.

Dalam kegiatan tersebut, tim gabungan memantau setiap pengendara sepeda motor yang melintas di simpang jalan Pulau Saelus dan Jalan Pulau Singkep tepatnya di depan tugu pahlawan. Dari hasil sidak tersebut, 53 orang terjaring lantaran tidak menerapkan standar protokol kesehatan dengan benar. Terhadap 53 orang pelanggar diberikan sanksi berupa teguran simpatik serta pembinaan. Sebab mereka tidak mengenakan masker dengan benar dan 1 pelanggar tidak menggunakan masker.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pedungan Aiptu Anak Agung Made Surya Wibawa, S.H. saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan sidak masker dilakukan dalam rangka pencegahan penularan pandemi Covid dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.

Hal yang sama disampaikan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. selaku Kapolsek Densel. Menurutnya, selain dengan melakukan penindakan untuk membuat efek jera, langkah preventif, persuasif dan edukatif juga selalu dikedepankan.  "Hal ini untuk mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam mematuhi prokes" ujarnya. *rez

Komentar