nusabali

Puan : Pemulihan Ekonomi Harus Dirasakan Rakyat

  • www.nusabali.com-puan-pemulihan-ekonomi-harus-dirasakan-rakyat

JAKARTA, NusaBali
Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi gotong royong seluruh elemen bangsa dalam upaya pengendalian Covid-19.

Lantaran kian hari semakin menemukan titik cerah. Puan berharap pemulihan kondisi kesehatan ini, diikuti oleh pemulihan ekonomi yang dirasakan rakyat juga.

“Sebagaimana pemulihan kesehatan dirasakan masyarakat di seluruh lapisan, pemulihan ekonomi juga harus dirasakan oleh masyarakat sampai ke tingkat paling bawah,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/4).

Bagi Puan, kondisi pemulihan ekonomi tidak boleh hanya di atas kertas.Tidak boleh hanya angka-angka pula. Melainkan harus benar-benar dirasakan rakyat. Perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR ini menegaskan, pemulihan ekonomi rakyat harus bisa segera dirasakan.

Untuk itu, segala kondisi dan tantangan yang membuat rakyat sulit merasakan pemulihan ekonomi harus segera diatasi pemerintah. “Jangan sampai ketika pemerintah bicara pemulihan ekonomi dalam masa transisi, kok harga-harga komoditas dan BBM justru meningkat,” ujar Puan.

Terlebih di saat kebutuhan dan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat mendekati Hari Raya. Perempuan dari Fraksi PDIP ini menekankan, klaim pemerintah soal tren pemulihan ekonomi di masa transisi Covid-19 harus sejalan dengan apa yang dirasakan rakyat.

Apalagi sejumlah program isentif, seperti penghapusan pajak penghasilan, yang diterapkan selama pandemi sudah tidak berlaku lagi. “Jangan sampai segala keringanan untuk rakyat selama pandemi sudah dihentikan satu per satu, sehingga pemulihan ekonominya belum dirasakan, sehingga beban ekonomi rakyat bukannya berkurang tapi malah semakin berat,” ucap Puan. *k22

Komentar