nusabali

Gol Kontroversial, Bawa Inter Menangi Derby d Italia

  • www.nusabali.com-gol-kontroversial-bawa-inter-menangi-derby-d-italia

TURIN, NusaBali
Gol Hakan Calhanoglu dari penalti membuat Inter Milan memenangi laga Derby d'Italia, lawan Juventus pada giornata pekan ke-31 Liga Italia, di Allianz Stadium, Turin, Senin (4/4) dinihari WITA.

Gol tersebut menjadi kontroveri usai kubu Juve membuat reaksi keras, bahkan terhadap keputusan VAR.  Dari laman Serie A Italia, kini Inter untuk sementara di peringkat tiga klasemen sementara dengan 63 poin dan menempel AC Milan serta Napoli di urutan dua teratas. Sedangkan Juventus tertahan di peringkat empat dengan 59 poin.

Gol kontroversi terjadi jelang akhir babak pertama, Inter mendapatkan hadiah penalti. Wasit meninjau VAR menyusul pelanggaran terhadap Denzel Dumfries yang diganjal Alvaro Morata.

Hakan Calhanoglu maju sebagai eksekutor tapi sepakannya ditepis Szczesny. Bola muntah menghasilkan kemelut yang berusaha disambar Calhanoglu dan beberapa pemain Juventus.

Bola rebound yang dimanfaatkan Calhanoglu berbuah gol, namun wasit menganggap pemain asal Turki ini melakukan pelanggaran lebih dulu. Namun neberapa saat kemudian, wasit memutuskan penalti diulang.

Keputusan ini diambil karena pemain Juventus masuk kotak penalti lebih dulu sebelum Calhanoglu melepaskan tembakan. Kali ini Calhanoglu berhasil mencetak gol setelah tembakannya ke sudut kanan bawah gagal dihentikan Szczesny.

Gol itu sontak membuat pemain Juventus memprotes keputusan wasit. Bahkan pelatih Juve Massimiliano Allegri marah hingga melepas jaket dan membantingnya. Wasit tetap pada pendirian gol tetap sah dan laga terus berlanjut hingga berakhir, dengan dibumbui permainan keras.

Bek Inter Milan Milan Skriniar pun mengatakan tak peduli timnya tidak tampil bagus saat lawan Juventus. Baginya, terpenting kemenangan. Skriniar tidak menyembunyikan rasa bangga atas keberhasilan timnya memenangi duel Derby d'Italia di markas Juventus.

Berkat hasil ini, Inter untuk sementara menduduki peringkat tiga dengan koleksi 63 poin. Di sisi lain, Juventus tertahan di peringkat empat dengan 59 poin. *

Komentar