nusabali

Petugas Damkar Disengat Nyawan Dendeng Ai

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-disengat-nyawan-dendeng-ai

BANGLI, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangli, I Gede Subawa, disengat nyawan dendeng ai (lebah hutan), Minggu (3/4) siang.

Petugas disengat lebah saat mengevakuasi nyawan dendeng ai di rumah Wayan Sumantra, Banjar Pande, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli. Pasca kejadian, Gede Subawa dibawa berobat ke RSU Bangli.

Kabid Damkar BPBD dan Damkar Bangli, Dewa Gde Wirawan, mengungkapkan awalnya menerima laporan dari tim reaksi cepat (TRC) Bangli bahwa ada permintaan mengevakuasi lebah. “Lokasi di rumah I Wayan Sumantra, Banjar Pande,” ungkap Dewa Wirawan, Senin (4/4). Sebanyak enam petugas termasuk sopir menuju lokasi. Petugas yang menggunakan pakaian khusus sebanyak 3 orang. Setiba di lokasi, petugas Damkar mengusir nyawan dendeng ai di pohon kamboja. Nyawan dendeng ai tidak bersarang.

Petugas Damkar mengusir nyawan dengan pengasapan. Nyawan pun bergerak dan menyengat petugas yang tidak pakai pakaian khusus. “Nyawan menyengat tangan Dewa Subawa,” ungkap Dewa Wirawan. Pasca disengat lebah hutan, Dewa Subawa langsung dibawa berobat ke RSU Bangli. “Kondisinya sudah membaik, hari ini (Senin) sudah mulai ngantor,” jelas Dewa Wirawan. *esa

Komentar