nusabali

Tiga Maskapai Layani Rute Penerbangan Internasional Setiap Hari

  • www.nusabali.com-tiga-maskapai-layani-rute-penerbangan-internasional-setiap-hari

MANGUPURA, NusaBali
PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung mencatat ada tiga maskapai yang melayani rute penerbangan internasional langsung setiap hari.

Tiga maskapai itu melayani dua rute, yakni Singapura dan Malaysia. Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, mengatakan sejak pembukaan gerbang internasional per 3 Februari 2022, tercatat ada tiga maskapai yang melayani rute penerbangan langsung dalam sepekan. Ketiga maskapai itu masing-masing Singapore Airlines, Scoot Tigerair dan Malaysia Airlines. Untuk maskapai Singapore Airlines dan Scoot Tigerair melayani rute Bandara Changi, Singapura - Bandara Ngurah Rai. Sementara, maskapai Malaysia Airlines melayani rute Kuala Lumpur - Bandara Ngurah Rai. “Tiga maskapai ini yang melayani penerbangan internasional setiap hari,” kata Taufan, Minggu (3/4).

Sementara untuk maskapai yang melakukan perjalanan empat kali dalam sepekan adalah Jetstar Airways dan Qatar Airways. Maskapai Jetstar Airways melayani rute Melbourne (Australia), dengan rincian pada Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Kemudian Qatar Airways melayani rute Doha (Qatar) pada hari Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Di sisi lain, maskapai yang baru melayani tiga rute penerbangan langsung dalam sepekan adalah Jetstar Airways, Air Asia Berhad dan Turkish Airlines. Adapun rincian rute dan jadwalnya, Jetstar Airways melayani rute Singapore - Denpasar pada Selasa, Jumat dan Sabtu. Kemudian Air Asia Berhad melayani rute Kuala Lumpur - Denpasar pada Senin, Jumat, dan Minggu. “Selanjutnya maskapai Turkish Airlines melakukan penebangan dari Turki-Denpasar dan terbang pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu,” beber Taufan.

Masih menurut Taufan, maskapai yang hanya melayani penerbangan dua kali dalam sepekan, yakni KLM Royal Dutch Airlines yang melayani rute Kuala Lumpur - Denpasar, pada Senin dan Kamis. Sementara, yang melayani rute sekali dalam sepekan adalah Garuda Indonesia masing-masing rute Narita (Jepang) dan Sedney (Australia). Rute dari Narita dilayani setiap Kamis dan untuk rute Sydney setiap Jumat.

“Semenjak pembukaan rute internasional sudah ada tujuh rute internasional dari enam negara yang terbang langsung ke Bandara Ngurah Rai,” kata Taufan. *dar

Komentar