nusabali

Tingkatkan PAD, Galakkan Transaksi Online

  • www.nusabali.com-tingkatkan-pad-galakkan-transaksi-online

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menggalakkan transaksi online untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Bangli.

Pada bulan Maret telah memasang alat perekam transaksi online di 8 restoran kawasan Kintamani. Penegasan itu disampaikan Bupati Sedana Arta dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Bangli atas Pelaksanaan APBD Bangli tahun 2021 di gedung DPRD Bangli, Kamis (31/3). Rapat dipimpin Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika.

Bupati Sedana Arta menyampaikan, perencanaan untuk meningkatkan PAD Bangli telah dimulai sejak bulan Maret dengan memasang alat perekam transaksi. “Kami terus berupaya menggali potensi-potensi pendapatan asli daerah. Salah satu upaya dengan optimalisasi penerapan payment online system (POS) di delapan restoran di Kintamani. Transaksi online terus kami galakkan,” ungkap Bupati Sedana Arta. Bupati juga menyampaikan, anggaran belanja tahun 2021 realisasinya di atas 55 persen. Realisasi penerimaan pembiayaan tahun anggaran 2021 mencapai 54,22 persen. *esa

Komentar