nusabali

Adi Arnawa Hadiri Piodalan Nyatur Pura Kahyangan Jagat Dalem Solo Desa Sedang

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-hadiri-piodalan-nyatur-pura-kahyangan-jagat-dalem-solo-desa-sedang

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa, menghadiri Karya Piodalan Nyatur Pura Kahyangan Jagat Dalem Solo, Banjar Aseman, Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, bertepatan dengan Hari Raya Pagerwesi yang jatuh pada Buda Kliwon Wuku Sinta, Rabu (30/3).

Dalam kesempatan tersebut Adi Arnawa melaksanakan persembahyangan bersama sekaligus menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp 150 juta. Karya yang dipuput Pemangku Pura setempat ini turut dihadiri Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Camat Abiansemal Ida Bagus Mas Putu Arimbawa, Perbekel Desa Sedang, Bendesa Adat Sedang, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambrama wacananya, Adi Arnawa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat karena sudah ngayah dengan tulus ikhlas. Adi Arnawa pun berpesan dalam setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan di wilayahnya hendaknya dilakukan dengan rasa tulus ikhlas dan semangat gotong royong untuk menyukseskan pelaksanaan upacara tersebut. “Bertepatan hari ini (kemarin) adalah Hari Raya Pagerwesi, yang dirangkaikan dengan piodalan nyatur di Pura Kahyangan Dalem Solo ini, mudah-mudahan berjalan dengan lancar labda karya sida sidaning don,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Karya I Gst Agung Ngurah Sumerta menyampaikan terima kasih karena pemerintah sudah berkesempatan hadir dan turut mendoakan dalam upacara Piodalan Nyatur Pura Kahyangan Jagat Dalem Solo. Dikatakan, Pura Kahyangan Jagat Dalem Solo diempon oleh krama Banjar Sedang, Banjar Aseman, Banjar Ratih, dan Banjar Samu Mekar Bhuana dengan total pengempon 55 sepaon atau 150 kepala keluarga (KK).

“Upacara hari ini (kemarin) dilaksanakan bertepatan dengan Hari Raya Pagerwesi. Astungkara semua proses upacara sudah berjalan dengan labda karya dan semoga Ida Sang Hyang Widhi memberikan kesehatan dan kesejahteraan untuk kita semua,” ujarnya. *ind

Komentar