nusabali

SMK TI Bali Global, US Daring di Sekolah

  • www.nusabali.com-smk-ti-bali-global-us-daring-di-sekolah

AMLAPURA, NusaBali
SMK TI (Teknologi Informasi) Bali Global Amlapura menggelar ujian sekolah (US) secara daring dengan menghadirkan semua siswa ke sekolah.

Sebanyak 49 siswa ikut US daring di sekolah sejak Senin (21/3). Para siswa itu terbagi lima jurusan masing-masing TKJ (teknik komputer jaringan) sebanyak 12 siswa, multimedia sebanyak 17 siswa, RPL (rangkaian perangkat lunak) sebanyak 5 siswa, pariwisata sebanyak 8 siswa, dan akuntansi sebanyak 7 siswa.

Kasek SMK TI Bali Global, I Nyoman Suarjana, mensyukuri ujian sekolah berjalan lancar tanpa gangguan internet. Semua siswa bisa datang ke sekolah. Siswa datang ke sekolah dengan protokol kesehatan, wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, dan cek suhu. “US tidak serentak, jadwal disesuaikan dengan kebijakan sekolah. Rentang waktu pelaksanaan US dari tanggal 14-31 Maret,” ungkap Nyoman Suarjana didampingi Wakasek Kurikulum I Nengah Robet Anton Antasianto, Senin (28/3).

Kasek SMK Widya Wisata Graha (WWG) Amlapura, Ni Nyoman Supadmi, melaksanakan ujian sekolah dari tanggal 16-25 Maret 2022. Peserta US sebanyak 120 siswa jurusan perhotelan. “Kami telah tuntas menggelar ujian sekolah. Walau sekolah kami dilanda banjir, tidak ada hambatan mengelar US,” kata Supadmi. Ujian sekolah dengan menghadirkan semua siswa ke sekolah. “Banyak siswa menginginkan ujian manual karena tidak punya paket internet. Rumah siswa tidak semuanya bisa terjangkau internet. Makanya kami mendatangkan siswa, menjawab soal di lembar jawaban,” jelas Supadmi. *k16

Komentar