nusabali

Bayi dalam Kantong Kresek Hebohkan Warga Dalung

  • www.nusabali.com-bayi-dalam-kantong-kresek-hebohkan-warga-dalung

MANGUPURA, NusaBali.com - Warga Jalan Tibung Sari, kawasan Banjar Kwanji, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Senin (28/3/2022) malam heboh setelah seorang pedagang sate menemukan bayi laki-laki dalam kantong kresek pada tumpukan sampah.

Bayi yang ditemukan dalam kondisi hidup dan sehat itu ditemukan pedagang sate bernama Usman setelah sebelumnya mendengar suara tangisan. Awalnya Usman mengira suara tangisan itu adalah tangisan dari bayi yang ada di ruko di seberang jalan tempatnya berjualan.

Setelah beberapa saat kemudian tangisan itu tak henti, membuat Usman penasaran. Sebab suara tangisan itu lebih dekat dengannya ketimbang jarak ruko yang dicurigai sebagai sumber suara.

"Lalu saya cek di sekitar tempat jualan saya. Saya kaget melihat ada kantong kresek bergerak sendiri pada tumpukan sampah. Melihat kresek gerak sendiri itu saya panggil warga sekitar," ungkap Usman kepada polisi yang menginterogasinya di lokasi TKP.

Warga yang berdatangan di lokasi coba membuka kantong warna hitam tersebut. Ternyata isinya adalah bayi laki-laki lengkap dengan tali pusarnya yang belum dipotong. Oleh warga sekitar mengevakuasi bayi malang itu ke Bidan Ni Nyoman Kusriani di Jalan Tegal Permai Blok P3/35, Dalung.

Setelah diperiksa oleh Bidan Nyoman Kusriani kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan 3,2 kg, panjang 49 cm. Untuk menjamin kesehatannya, bayi berkulit sawo matang tersebut dititipkan sementara pada Bidan Nyoman Kusriani.

Sementara Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dikonfirmasi, Selasa (29/3/2022) mengatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan aparat Polsek Kuta Utara. Bila dilihat dari kondisinya, kata Iptu Ketut Sudana, bayi itu baru saja dilahirkan dari ibunya.

"Kasus ini jadi atensi dar Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari. Sampai saat ini (kemarin) aparat Polsek Kuta Utara masih mengumpulkan informasi untuk segera mengungkap kasus tersebut," tandasnya. *pol

Komentar