nusabali

Pantau Vaksinasi, Kapolresta Bagi –bagi Cokelat di SD Muhammadiyah

  • www.nusabali.com-pantau-vaksinasi-kapolresta-bagi-bagi-cokelat-di-sd-muhammadiyah

DENPASAR, NusaBali
Setelah sebelumnya gelar vaksinasi di pasar-pasar tradisional maupun di gerai vaksinasi Covid-19 presisi, Senin (28/3) pagi Polsek Denpasar Barat gelar vaksinasi di sekolah.

Akselerasi vaksinasi ini untuk menciptakan herd immunity di masyarakat dan membantu pemerintah menanggulangi Covid-19. Kegiatan vaksinasi massal itu dipantau langsung oleh Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Vaksinasi massal menyasar sekolah kemarin digelar di SD Muhammadiyah 1, Jalan Imam Bonjol Nomor 15, Kelurahan Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Senin(28/3). Vaksinasi ini digelar bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Denpasar.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity di masyarakat sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. "Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat ikut vaksinasi akan meningkatkan pula akselerasi dalam membentuk kekebalan kelompok," ungkap Kapolresta didampingi oleh Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini menarget sebanyak 1.500 orang yang terdiri dari anak-anak, lansia, dan masyarakat umum. Di sela-sela kunjungannya itu Kapolresta memberikan hadiah cokelat kepada anak-anak untuk memotivasi mereka agar tidak takut divaksin Covid-19.

“Kami atas nama Polresta Denpasar mengucapkan terima kasih kepada PDM Kota Denpasar dan kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan vaksinasi massal ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar," imbuh Kapolresta.

Sementara Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina menjelaskan bahwa penyelenggaraan vaksinasi ini sesuai arahan pimpinan, dari Kapolri sampai ke yang terbawah. Ini merupakan upaya untuk terus mengingatkan masyarakat bahwa saat ini masih harus waspada dengan Covid-19.

"Bapak Kapolresta datang selain untuk mengecek pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal juga mau bertemu anak-anak. Harapannya masyarakat akan dapat membentengi dirinya dari penularan Covid-19, sehingga ekonomi bangkit dan segera pulih kembali," ungkap Kompol Made Hendra. *pol

Komentar