nusabali

Dewan Ingatkan Pejabat Kerja Maksimal

  • www.nusabali.com-dewan-ingatkan-pejabat-kerja-maksimal

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, belum lama ini mengangkat ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Bangli.

Sejumlah jabatan yang lowong telah diisi. Seiring pengisian jabatan itu, anggota DPRD Bangli meminta pejabat bekerja maksimal.  Ketua Komisi I DPRD Bangli, Satria Yudha mengatakan penempatan pejabat merupakan hak prerogatif bupati. Dewan memiliki fungsi pengawasan kinerja aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Bangli. Dewan akan melakukan kontrol terhadap kinerja pejabat di tiap OPD. Satria Yudha tidak ingin melihat kinerja pejabat melempem karena berdampak pada pelayanan masyarakat. "Para pejabat kami harapkan berinovasi atau terobosan dalam bentuk program nyata sesuai visi misi bupati," ungkap Satria Yudha, Minggu (27/3).

Politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini menegaskan, pejabat harus bekerja maksimal untuk mewujudkan Bangli Era Baru. “Kami inginkan pejabat pekerja untuk mewujudkan visi misi bupati menuju Bangli Era Baru," tegas Satria Yudha.

Meningkatkan kinerja dan prestasi maka perlu pemberian reward dan punishment. Reward diberikan kepada pejabat yang memiliki kinerja bagus, pejabat dengan kinerja loyo atau melempem layak diberikan sanksi atau punishment. “Dalam memotivasi untuk meningkatkan kinerja dan prestasi, bagi yang bekerja bagus layak dapat rewad dan sebaliknya yang kinerjanya melempem layak dapat sanksi,” kata politisi PDIP ini. *esa

Komentar