nusabali

Ikut Vaksin Booster Dapat Minyak Goreng, Ribuan Orang Datang ke Vihara Satya Dharma

  • www.nusabali.com-ikut-vaksin-booster-dapat-minyak-goreng-ribuan-orang-datang-ke-vihara-satya-dharma

DENPASAR, NusaBali.com - Ribuan warga memadati Vihara Satya Dharma di Jalan Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar Selatan, Minggu (27/8/202) pagi.

Mereka datang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali bekerjasama dengan banyak pihak. 

"Vaksinasi dilakukan selama dua hari, hari ini dan besok. Di mana target rencana 5.000 orang, tetapi masyarakat antusias sekali untuk melaksanakan kegiatan vaksin, sehingga target dinaikkan hari ini 4.000 dan besok juga 4.000, dari 5.000 menjadi 8.000," terang Kabinda Bali, Hadi Purnomo, di sela kegiatan vaksinasi hari pertama.

Hadi menambahkan, Binda Bali selama bulan Maret 2022 menargetkan 279 ribu dosis vaksin booster diberikan kepada warga yang berada di Bali. Untuk saat ini, ujarnya, sudah mencapai sekitar 85 persen dari target tersebut.

"Saya optimis untuk bulan Maret ini bisa mencapai 279.000 lebih nantinya," ujar Kabinda Bali. 

Sementara itu terlihat para peserta vaksinasi, setelah mendapatkan suntikan Astrazeneca atau Pfizer, pulang selain membawa sertifikat vaksin juga menenteng satu liter minyak goreng kemasan. 

Ternyata selain menyediakan vaksin booster, Binda Bali dalam hal ini bekerjasama dengan pengusaha ATLI (Asosiasi Tuna Longline Indonesia), juga membagi-bagikan minyak goreng gratis kepada peserta vaksin. 

"Untuk minyak goreng ini kami juga dibantu oleh rekan-rekan kita dari ATLI sebanyak 9.000 minyak goreng," kata mantan Kapolresta Denpasar.

Hadi menyebut minyak goreng saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun, pihaknya juga sudah melakukan monitoring dan mendapati stok minyak goreng di Bali aman sampai tiba Hari Raya Idul Fitri. 

Sementara itu salah satu peserta vaksinasi terlihat gembira bisa menyelesaikan vaksinasi Covid-19 sambil membawa satu kemasan minyak goreng.

Ia mengatakan vaksinasi booster sangat penting agar kasus Covid-19 yang sudah semakin melandai dapat segera berakhir. 

Selain itu, dengan mengikuti vaksin booster ia berharap perjalanan mudik ke daerah asalnya di Lumajang jelang perayaan Idul Fitri dapat berjalan lancar seperti yang dipersyaratkan pemerintah saat ini.

"Salah satu persyaratan kan vaksin 2 sama booster, makanya karena sudah vaksin kedua lebih baik dilanjutin," ujar Ririn Indayati, 38. 

Terkait bonus minyak goreng, Ririn mengaku sangat bersyukur. Dikatakannya harga minyak goreng kemasan saat ini harganya cukup mahal, sehingga cukup membantu dalam situasi sekarang. 

"Minyak goreng lagi mahal sekarang, mumpung gratis," sebut karyawan salah satu perusahaan di Pelabuhan Benoa tersebut. 

Komentar