nusabali

Persik Kubur Ambisi Persib, PSM Selamat dari Degradasi

  • www.nusabali.com-persik-kubur-ambisi-persib-psm-selamat-dari-degradasi

DENPASAR, NusaBali
Asa juara Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini harus terkubur, usai bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri, pada pekan ke-33 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/3).

Hasil imbang itu membuat Persib yang di peringkat kedua klasemen sementara dipastikan tidak akan mampu mengejar perolehan poin Bali United yang saat ini di posisi pertama dengan 72 poin. Kini Persib meraih 68 poin dari 33 laga, sedangkan Persik di posisi 11 dengan total 39 poin.

Dengan hasil itu, Persib juga memberi jalan kepada Bali United untuk meraih gelar juara Liga 1. Pelatih Persib Robert Alberts pun  memberi ucapan selamat kepada Bali United yang sukses menyabet gelar juara.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Bali United karena mereka berhasil menjadi juara," kata Robert. Sementara itu, PSM Makassar dipastikan selamat dari ancaman degradasi setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0, di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat malam. Satu-satu gol Pasukan Ramang dicetak Ferdinand Sinaga, sekaligus gol perdananya di Liga 1 musim ini.

Tambahan tiga poin membuat PSM di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 38 poin yang tak mungkin lagi dikejar Persipura yang meraih 33 poin. Sedangkan Persiraja terdegradasi.

Sedangkan gol tunggal Slamet Nurcahyo membawa Madura United mengalahkan Borneo FC 1-0,  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat petang.

Pada laga itu Madura United lebih dominan mengendalikan laga dengan 55 persen penguasaan bola yang dibarengi 6 tendangan, dan lima di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan itu membuat Madura United naik ke peringkat 9 klasemen Liga 1 dengan 41 poin dari 33 laga. Sedangkan Borneo FC di posisi ke-6 dengan 49 poin. *ant

Komentar