nusabali

Pemkot Denpasar Genjot Vaksinasi Booster di Pemecutan

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-genjot-vaksinasi-booster-di-pemecutan

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar terus menggenjot pelaksanaan vaksin booster. Kali ini, Pemkot menggelar vaksinasi di Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat, Jumat (25/3).

Kegiatan tersebut dipantau Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi booster digelar di masing-masing puskesmas dan desa/kelurahan dengan sistem jemput bola. Kali ini vaksinasi dilakukan di Kelurahan Pemecutan.

Hal itu dilakukan untuk menjaga tren melandainya kasus Covid-19, selain melakukan penegakan yustisi penerapan prokes, pelaksanaan vaksinasi booster juga terus dilakukan.

“Pelaksanaan vaksinasi booster merupakan bentuk nyata pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran virus Covid-19. Selain itu, ini merupakan langkah awal yang kita harus persiapkan untuk pemulihan ekonomi, karena pintu wisatawan mancanegara ke Bali telah dibuka,” ujar Ida Bagus Wiradana.

Lurah Pemecutan Ida Bagus Agung Upawana Manuaba menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pemecutan menyasar 250 orang. Dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan mencapai target sasaran.

“Kerjasama yang baik antara kelurahan dan desa adat untuk menginformasikan pelaksanaan vaksinasi booster kepada masyarakat, menjadi faktor utama terlampaui sasaran vaksinasi sejumlah 285 orang. Harapannya dengan vaksinasi booster ini semakin mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat,” ujarnya. *mis

Komentar