nusabali

Bupati Giri Prasta Ajak Anak Muda Bangga Menggunakan Produk Lokal

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-ajak-anak-muda-bangga-menggunakan-produk-lokal

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, mengajak anak-anak muda bangga menggunakan produk-produk buatan lokal.

Ajakan ini disampaikan bupati saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung periode 2021-2024, di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (25/3).


Bupati Giri Prasta dalam kegiatan tersebut mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. “Semoga dengan terbentuknya HIPMI Badung bisa bersinergi memajukan Kabupaten Badung dan mendorong generasi muda untuk membuka usaha apalagi di masa pandemi Covid-19,” katanya.

Dikatakan, HIPMI ini merupakan tulang punggung kemajuan sebuah wilayah. Dengan adanya HIPMI, keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bisa didorong untuk lebih berkembang lagi. Masih menurut Bupati Giri Prasta, Walaupun efek pandemi Covid-19 sangat terasa, tidak membuat pemerintah pesimistis, karena diyakini 40 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bisa digerakan oleh HIPMI atau pengusaha- pengusaha ini.

“Jangan sampai kita memberikan peluang kepada produk-produk luar negeri seperti brand-brand baju, tas, sepatu yang berasal dari luar. Kita harus bangga menggunakan produk produk buatan lokal,” ajak bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

“Untuk pengusaha yang ada di Kabupaten Badung tetaplah berinovasi dan jangan takut, kami akan selalu mendukung penuh ide-ide kreatif para pengusaha. HIPMI juga harus bisa merangkul mereka yang belum tergabung. Semakin banyak anggota HIPMI, maka semakin besar peluang memajukan Kabupaten Badung,” kata Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Badung I Made Agus Hermanta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang mendukung penuh pelantikan HIPMI Badung. HIPMI merupakan kumpulan dari berbagai pengusaha, UMKM dan kontraktor yang kreatif untuk bertekad mendukung program pemerintah memajukan Kabupaten Badung. “Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati yang hadir dalam pelantikan ini. Ke depannya HIPMI Badung akan terus bersinergi dengan pemerintah. Binaan dan bantuan tetap akan kami harapkan untuk kemajuan HIPMI Badung,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Badung IGA Agung Inda Trimafo, Forkopimda Badung, Kepala OPD Badung, Ketua Dewan Pembina HIPMI Badung I Putu Gede Putra Adnyana, Ketua Dewan Kehormatan HIPMI Badung AA Bagus Bayu Joni, Ketua Umum BDP HIPMI Bali Agus Pande Widura, Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, serta pejabat terkait di lingkungan Pemkab Badung. *ind

Komentar