nusabali

Bupati Suwirta Percepat Vaksinasi Booster

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-percepat-vaksinasi-booster

SEMARAPURA, NusaBali
Capaian vaksinasi vooster di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, masih sangat rendah.

Kondisi itu mendorong Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta terjun langsung memotivasi aparat desa dan warga untuk mengencarkan vaksinasi ini.

Bupati Suwirta turun ke Desa Kutampi dan Desa Sakti, Kecamata Nusa Penida, Kamis (24/3). Melalui pengeras suara di balai desa, Bupati Suwirta mengajak warga sekitar untuk segera vaksinasi booster. "Sesuai aturan dari pemerintah pusat, untuk membuka destinasi wisata, capaian vaksinasi booster minimal harus 50 persen," ujar Bupati Suwirta.

Jika secara keseluruhan, Kabupaten Klungkung sebenarnya sudah mampu mencapai target 50 persen tersebut. Tapi jika dihitung persentase hanya untuk diwilayah Nusa Penida saja, maka belum tercapai angka 50 persen sehingga destinasi wisata tidak boleh dibuka. Untuk mengantisipasi hal ini maka seluruh warga didorong untuk melakukan vaksinasi bosster dilokasi terdekat. "Dengan demikian target minimal 50 persen akan tercapai dan pariwisata bisa dibuka," kata Bupati Suwirta.

Adapun vaksinasi booster di 22 desa sudah diatas 50 persen, sedangkan 37 Desa cakupannya dibawah 50 persen, dan 12 desa cakupannya dibawah 30 persen. Bupati Suwirta mengatakan, bagi desa yang belum memenuhi capaian vaksinasi booster agar belajar dari desa-desa lain yang sudah semuanya terlayani vaksin.

Sementara itu, vaksinasi booster di Klungkung terus berlanjut. Bupati Suwirta meninjau sekaligus memotivasi masyarakat dan petugas menggencarkan vaksinasi. "Mari kita bersama-sama bergerak, jangan lagi menunggu waktu, karena semakin menunda maka kehidupan normal kita akan semakin lama," ajak Bupati Suwirta.*wan

Komentar