nusabali

Diskes Bangli Rekrut Tenaga Kesehatan

  • www.nusabali.com-diskes-bangli-rekrut-tenaga-kesehatan

BANGLI, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Bangli melakukan rekrutmen tenaga kesehatan dan non kesehatan untuk ditugaskan di sejumlah Puskesmas.

Pendaftaran dimulai Rabu (29/3) mendatang. Kadis Kesehatan Bangli, dr Nyoman Arsana menjelaskan, tenaga yang dibutuhkan meliputi apoteker, promosi kesehatan, analis kesehatan, nutrisionis, dan administrasi keuangan.

Dana rekrutmen tenaga kesehatan dan non kesehatan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) non fisik atau bantuan operasional kesehatan (BOK) tahun 2022. “Statusnya tenaga kontrak yang didanai dari BOK,” jelas dr Nyoman Arsana, Kamis (24/3). Hasil rekrutmen akan ditempatkan di sejumlah Puskesmas. Rekrutmen dilakukan sesuai dengan kebutuhan di Puskesmas. Rekrutmen tenaga apoteker sebanyak 5 orang, promosi kesehatan 4 orang, analis kesehatan 4 orang, nutrisionis sebanyak 2 orang, dan administrasi keuangan sebanyak 2 orang.

Rekrutmen diawali dengan pendaftaran yang dibuka mulai 29 Maret hingga 1 April 2022. “Lokasi pendaftaran di kantor Dinas Kesehatan,” ungkap dr Nyoman Arsana. Setelah pendaftaran dilanjutkan dengan tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, tes tulis, dan tes wawancara. Mantan direktur RSU Bangli ini menegaskan, seleksi mengacu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak juknis) dari Kementerian Kesehatan. *esa

Komentar