nusabali

Persib Siap Sapu Bersih Dua Laga

  • www.nusabali.com-persib-siap-sapu-bersih-dua-laga

DENPASAR, NusaBali
Persib Bandung punya target mengincar tiket ke Piala AFC 2023 pada laga tersisa Liga 1 2021/2022.

Kini Persib memilih realistis, sebab peluang menjuarai Liga 1 cukup kecil. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Bali United.

Apalagi Bali United tinggal butuh satu poin untuk mempertahankan gelar juara Liga 1 yang juga diraih pada 2019. Sedangkan Persib akan menghadapi Persik Kediri dalam pekan ke-33 pada Jumat (25/3) dan Barito Putera dalam pekan ke-34 yang jadwalnya masih menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Juara Liga 1 musim ini akan lolos ke penyisihan grup Piala AFC 2023, sedangkan tim runner-up berhak dapat tiket babak play-off turnamen Piala AFC.

Persib sendiri hanya perlu menang sekali dalam dua partai tersisa untuk ke Piala AFC. Pasalnya, Persib sudah unggul empat angka dari Bhayangkara FC di posisi ketiga.

"Kami masih di urutan kedua. Itu artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC," kata pelatih Persib, Robert Alberts, di laman klub.

"Itu adalah satu di antara target kami saat ini. Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti Persib," kata pelatih asal Belanda itu.

Namun, Robert menyanggah Persib menyerah dari Bali United dalam perburuan gelar Liga 1. Dia hanya mencoba untuk berpikir logis. Menurutnya, timnya tak menyerah karena bisa saja Bali United kalah dalam dua laga dan Persib menang pada dua parta tersisa.

"Jadi, kami masih bisa menjadi juara. Namun, jika Bali United menang pada pekan berikutnya, maka kami dipastikan tidak juara. Saya pernah menyatakan pada awal musim bahwa klub seperti Persib harus bermain di Piala AFC setiap tahunnya. Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat," kata Alberts. *

Komentar