nusabali

Wabup Suiasa Terima Audiensi KNPI Badung

Harapkan KNPI Bisa Bersinergi Mendukung Program-Program Pemerintah

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-terima-audiensi-knpi-badung

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima langsung audiensi sekaligus silaturahmi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Badung di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Rabu (23/3).

Dari pertemuan tersebut, Wabup Suiasa berharap KNPI bisa selalu dapat menjaga komunikasi, koordinasi, dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, Wakil Bupati Badung mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa menerima KNPI Badung yang dikomandoi oleh I Made Tommy Martana Putra. “Bangga bisa bersinergi dengan adik-adik KNPI. KNPI itu kumpulan pemuda intelektual yang bicara sesuai data dan fakta. Senang sekali jika KNPI menjadi mitra strategis pemerintah,” kata Wabup Suiasa.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan, setelah KNPI Badung terbentuk dengan kepengurusan yang baru diharapkan bisa segera melaksanakan kegiatan yang sudah diagendakan. KNPI, lanjutnya, mempunyai peran penting dalam suatu negara. karena memiliki sejarah dalam berdirinya suatu negara yang diawali oleh sumpah pemuda.

Di Kabupaten Badung, KNPI diberikan kedudukan sebagai mitra pemerintah dan diharapkan KNPI bisa selalu dapat menjaga komunikasi, koordinasi, dan bersinergi dengan pemerintah. “Selaku pribadi dan selaku Wakil Bupati, saya sangat mendukung anak-anak muda, karena mereka yang akan memegang tongkat komando bangsa ini ke depan,” jelas Wabup Suiasa.

Menurut Wabup Suiasa, pemerintah membutuhkan kritik dan saran yang membangun sesuai dengan data dan fakta. Justru berbahaya jika tidak ada kritik bagi pemerintah. “Kami berharap KNPI Badung bisa menjadi backup untuk program pemerintah yang bagus, sebaliknya KNPI juga bisa mengkritik program pemerintahan yang dirasa tidak bagus,” tegasnya.

“Kami sangat butuh kritik asal jangan fitnah. Fitnah itu yang berbahaya dan kita perlu bersama-sama membangun Badung yang lebih baik. Kami juga meminta kepada pengurus KNPI Kabupaten Badung dan jajarannya untuk bersinergi mendukung program-program pemerintah,” imbuh Wabup Suiasa.

Sementara itu Ketua KNPI Badung I Made Tommy Martana Putra, menyampaikan terima kasih sudah menerima KNPI Badung, dimana Wabup Suiasa sendiri merupakan alumni KNPI Badung dan sekarang sebagai Pembina di KNPI Badung. Ke depannya, KNPI Badung ingin membangkitkan lagi sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Badung. KNPI Badung berkomitmen mendukung program pemerintah daerah sehingga berjalan dengan sukses.

“Intinya pemuda tidak lagi menjadi penonton, tetapi menjadi aktor dalam segala bidang. Bersama pemerintah Kabupaten Badung, mari kita jaga persatuan. Jangan mau terpecah belah oleh oknum-oknum yang hanya ingin membuat kegaduhan,” katanya. *ind

Komentar