nusabali

6 Rekomendasi Hotel Terbaik yang Dekat dengan Sirkuit Internasional Mandalika

  • www.nusabali.com-6-rekomendasi-hotel-terbaik-yang-dekat-dengan-sirkuit-internasional-mandalika

PRAYA, NusaBali.com – Gelaran MotoGP Mandalika sudah tuntas digelar pada Minggu (20/3/2022), namun perbincangan soal balap kelas premier dunia dengan segala aspeknya ini masih terus menjadi perbincangan hangat dimana-mana.

Sirkuit Internasional Mandalika adalah sebuah sirkuit balap sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan. Sirkuit ini berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
 
Kini, usai balapan bukan berarti tidak ada lagi yang bisa dinikmati di Lombok Tengah. Ya, Sirkuit Mandalika masih menjadi salah satu daya tarik wisatawan, apalagi hanya berjarak sekitar 21,5 kilometer atau 30 menit dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid.

Bukan hanya Sirkuit Mandalika, namun Lombok Tengah juga memiliki daya tarik wisata berupa atraksi kesenian, geologi (Batu Rijan dan Gunung karang), industri kerajinan, minat khusus (Agrowisata Sekedek, Pacuan Kuda Praya) , kuliner, permainan rakyat, wisata alam (Air Terjun Benang Kelambu, Air Tejun Benang Setokel, Pemandian Aik Bukak), wisata bahari (Bukit Seger, Pantai Kuta, Pantai Selong Belanak), wisata budaya (Bau Nyale, Perang Timbung, Dusun Tradisional Ende), wisata sejarah (Situs Batu Rijang, Masjid Kuno Gunung Pujut, Makam Astana Kopang), dan wisata tirta (Bendungan Batujai, Bendungan Pengga).

Apabila Anda ingin melihat secara langsung pesona dan keindahannya, jangan lupa untuk mempersiapkan akomodasi lengkap untuk berangkat ke Lombok. Salah satunya adalah hotel. Tersedia berbagai hotel di Mandalika Lombok yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Memilih hotel di daerah Mandalika akan memudahkan Anda untuk menikmati perjalanan.
 
Apabila Anda masih bingung mencari hotel terbaik di daerah Mandalika yang bisa Anda tempati ketika sedang berada di Lombok, ulasan berikut ini bisa jadi referensi untuk Anda. Simak selengkapnya di artikel ini.
 
1. Jivana Resort

Hotel pertama yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin menginap di Lombok tepatnya di daerah yang dekat dengan Sirkuit Mandalika adalah Jivana Resort. Hotel yang satu ini berkonsep resor yang menawarkan pemandangan asri dan suasana yang menenangkan. 

Jivana Resort hanya berjarak sekitar 1,6 km saja dengan Sirkuit Internasional Mandalika. Anda bisa memesan kamar yang Anda inginkan di Jivana Resort melalui Traveloka.
 

2. Origin Lombok

Origin Lombok adalah salah satu hotel yang berada di daerah Mandalika. Hotel yang satu ini memiliki nuansa tropis yang sangat menenangkan. Dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri, pepohonan rimbun dan jaraknya yang dekat dengan pantai membuat hotel ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda berlibur. 

Jarak dari Origin Lombok ke Sirkuit Mandalika hanya sekitar 4,2 km atau memakan waktu perjalanan sekitar 13 menit. Anda bisa memesan kamar di Origin Lombok melalui aplikasi Traveloka.
 
3. Batatu Villas

Selanjutnya, hotel yang dekat dengan Sirkuit Mandalika di Lombok adalah Batatu Villas. Villa yang berada di kawasan Kuta, Lombok ini memiliki lokasi yang cukup tersembunyi sehingga Anda bisa bersantai dan istirahat dengan suasana yang menenangkan di Batatu Villas. 

Terdapat beberapa fasilitas di Batatu Villas, seperti kolam renang outdoor dan juga ada kamar dengan kolam renang pribadi. Jarak dari Batatu Villas ke Sirkuit Mandalika sekitar 5,1 km. Anda bisa memesan kamar yang Anda inginkan di Batatu Villas melalui Traveloka.
 
4. Sikara Lombok Hotel

Sikara Lombok Hotel memiliki konsep tropis dan estetik yang membuat Anda sangat nyaman dan betah ketika menginap di hotel ini. Desain eksterior pada hotel yang terbuat dari kayu dan bambu menambah nilai estetik dan suasana asri yang menenangkan. 

Di sekitar hotel, terdapat beberapa pantai terdekat yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Kuta Lombok. Jarak dari Sikara Lombok Hotel menuju ke Sirkuit Mandalika sekitar 3,5 km. Anda bisa memesan kamar di Sikara Lombok Hotel melalui Traveloka.

5. Novotel Resort Lombok and Villas

Novotel Resort Lombok and Villas adalah hotel dengan bintang 4 yang direkomendasikan untuk Anda tempati ketika Anda ingin menginap di daerah Mandalika. Hotel ini memberikan pemandangan pantai yang terdekat yaitu Pantai Putri Nyale yang bisa Anda lihat secara langsung dari hotel. 

Jarak dari Novotel Resort Lombok and Villas menuju Sirkuit Internasional Mandalika sangatlah dekat, hanya sekitar 1,15 km. Anda bisa memesan kamar di Novotel Resort Lombok and Villas sesuai selera Anda melalui Traveloka.
 
6. Puri Rinjani Bungalows

Puri Rinjani Bungalows adalah salah satu akomodasi di daerah Kuta Mandalika yang bisa Anda tempati ketika berada di Lombok. Bungalow di Puri Rinjani ini menawarkan pemandangan sekitar bungalow yang asri dan pepohonan rimbun hijau yang menenangkan. Selain bersantai di bungalow, Anda bisa datang ke pantai terdekat yaitu Pantai Kuta Lombok yang dapat ditempuh sekitar 2 menit saja. Tersedia juga fasilitas kamar yang sangat lengkap. Jarak dari Puri Rinjani Bungalows menuju Sirkuit Mandalika sangatlah dekat, hanya sekitar 1,3 km. Anda bisa memesan kamar di Puri Rinjani Bungalows melalui Traveloka.
 
Itu dia beberapa rekomendasi hotel terbaik di daerah Mandalika untuk Anda yang sedang mencari akomodasi penginapan di dekat Sirkuit Internasional Mandalika. Sudah ada rencana untuk berangkat ke Lombok? Jangan lupa booking hotel terlebih dahulu melalui Traveloka. Bisa lebih hemat dengan menggunakan promo hotel Traveloka. hotel sekarang juga!

Komentar