nusabali

Dua Minggu, Satgas Targetkan Vaksinasi Booster 50 Persen

  • www.nusabali.com-dua-minggu-satgas-targetkan-vaksinasi-booster-50-persen

BANGLI, NusaBali
Satgas Covid-19 Bangli targetkan selama dua minggu vaksinasi booster tercapai 50 persen. Hingga Senin (21/3), vaksinasi dosis pertama tercapai 99,92 persen, vaksinasi kedua 93,49 persen, dan vaksinasi dosis ketiga atau booster sebanyak 42,00 persen.

Pemkab Bangli terus bergerak agar pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) turun ke level satu. Saat ini, Bangli masuk level dua.  

Wayan Dirgayusa yang juga Kadis Kominfosan Bangli ini menegaskan, salah satu usaha turun ke level satu dengan menggencarkan vaksinasi booster. Selama dua minggu, vaksinasi booster ditarget 50 persen. “Dengan capaian 50 persen, Bangli bisa PPKM level satu,” ungkap Dirgayusa, Selasa (22/3). Terpisah, Waka Polres Bangli, Kompol I Wayan Suka mengatakan layanan vaksinasi Covid-19 berlangsung setiap hari. Layanan vaksinasi bisa di 13 titik. “Sebelas di antaranya layanan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan 2 titik gabungan Polres dan Kodim Bangli,” ungkap Dirgayusa.

Capaian vaksinasi ditarget 2.500-3.000 sasaran setiap hari. Per gerai ditarget 200-300 orang. “Hari ini kami melayani warga di Banjar Kayubihi. Target 500 orang. Hingga siang sudah 380 orang,” ungkap Kompol Wayan Suka. Dia menilai masyarakat antusias mengikuti vaksinasi booster. Hal ini tidak lepas dari sinergitas dan kolaborasi semua pihak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi ini. Petugas juga melakukan layanan door to door untuk melayani masyarakat. “Petugas melakukan layanan door to door agar layanan menjangkau seluruh masyarakat,” tegas Kompol Wayan Suka. *esa

Komentar