nusabali

Satpol PP se-Bali Bimtek di Klungkung

  • www.nusabali.com-satpol-pp-se-bali-bimtek-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Bimtek Optimalisasi Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Berbasis Kinerja menuju Pemerintah yang Agile, di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Selasa (22/3).

Penyampaian materi bimtek secara hybrid yakni langsung dan video conference, dengan 184 peserta dari Satpol PP Klungkung maupun Satpol PP kabupaten/kota se-Bali.

Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tim penilai dan habatan fungsional Satpol PP. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan guna mewujudkan pemerintahan yang tanggap dan cekatan (agile government), ASN di lingkungan Satpol PP diperlukan nalar dan kemampuan menerima respon dan menganalisa segala sesuatu dalam upaya menegakkan Perda.

Bupati Suwirta menambahkan bahwa agile goverment selaras dengan spirit Gema Santi Pemkab Klungkung, yakni di bagian inovatif dalam berpikir, menganalisa dan  bertindak. “Yang terpenting apabila ingin melaksanakan tugas penegakkan Perda, maka utamakan melakukan tindakan persuasif,” pesan Bupati Suwirta.

Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta, mengatakan narasumber pada bimtek ini yakni Direktur Pol PP Linmas Bernhard E Rondonuwu dengan materi kebijakan Satpol PP dalam pengelolaan jabatan fungsional Pol PP berbasis kinerja menuju pemerintahan yang agile, dan pejabat fungsional tertentu. Kemudian, Widyaiswara Ahli Madya Rivelino dengan materi teknik menulis buku dan karya tulis ilmiah, pengembangan organisasi Satpol PP berbasis agile goverment dan narasumber lain.*wan

Komentar