nusabali

Vaksinasi Booster di Denpasar Capai 50 Persen Lebih

Sebanyak 252.639 Orang Sudah Jalani Vaksinasi Ketiga

  • www.nusabali.com-vaksinasi-booster-di-denpasar-capai-50-persen-lebih

DENPASAR, NusaBali
Warga Kota Denpasar yang sudah melakukan vaksinasi booster mencapai 252.639 orang. Dari jumlah tersebut artinya vaksinasi booster di Denpasar mencapai sekitar 50,16 persen dari target sasaran sebanyak 503.619 orang.

Hal tersebut dikemukakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, Selasa (22/3). Dia mengatakan tercapainya vaksinasi booster hingga 50 persen lebih ini karena gencarnya vaksinasi dengan menyasar banjar-banjar hingga door to door ke rumah-rumah warga menyasar lansia ataupun disabilitas.

Bahkan selama ini juga terus bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Selain itu pelaksanaan vaksinasi booster ini juga sudah ada di 40 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang ada di Denpasar.

“Kami awalnya targetkan bulan April mencapai 50 persen, ternyata bisa lebih cepat dan kini sudah 50 persen lebih. Warga yang ingin melakukan vaksinasi booster bisa langsung datang ke masing-masing fasyankes terdekat,” kata Dewa Rai.

 Dewa Rai menambahkan, vaksinasi booster ini hanya dapat diberikan dengan jeda waktu minimal 3 bulan dari dosis kedua. Dengan adanya kebijakan wisatawan tanpa karantina pihaknya semakin menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster di Denpasar.

Selain vaksinasi booster, vaksinasi dosis pertama dan kedua di Denpasar juga memiliki cakupan yang tinggi. Untuk vaksinasi dosis pertama telah menyasar sebanyak 946.698 orang dengan persentase 149,8 persen. Sedangkan dosis kedua sudah menyasar 859.685 orang atau 136,1 persen. *mis

Komentar