nusabali

Bantai Real Madrid, Xavi Kaget Barca Tampil Superior

  • www.nusabali.com-bantai-real-madrid-xavi-kaget-barca-tampil-superior

MADRID, NusaBali
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku kaget dan tidak menyangka timnya mampu tampil superior dengan mengalahkan Real Madrid 4-0, di Stadion Santiago Bernabeu, pada laga pekan ke-29 Liga Spanyol, Senin (21/3) dinihari WITA.

Dikutip Marca pada Senin, Xavi mengatakan dirinya memperkirakan laga akan lebih terbuka diantara kedua tim, namun dia juga senang dengan pencapaian timnya kali ini.  Meski mampu mengalahkan seteru abadi Barcelona itu dengan skor telak,  Xavi meminta anak asuhnya tetap bekerja keras dan rendah hati. Eks kapten Barca itu mengatakan, akan merayakan kemenangan itu dan selanjutnya beristirahat sebelum memikirkan tiga poin dari Sevilla pada laga selanjutnya.

Menurutnya, kemenangan atas Real Madrid tentu pukulan telak bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti, yang saat ini masih di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun Xavi menegaskan Barcelona akan tetap fokus mengamankan tempat di zona Liga Champions.

Berkat kemenangan itu, Barcelona masih di peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga dengan 54 poin dari 28 laga, tertinggal 12 poin dari Madrid. Sedangkan Madrid masih di puncak klasemen dengan 66 poin dari 29 laga, dan berselisih 9 poin dengan Sevilla di posisi kedua.

Sementara usai kekalahan besar di kandang sendiri itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meminta maaf. Namun Ancelotti mengatakan Los Blancos harus terus melanjutkan perjalanan di LaLiga dan fokus bekerja keras pada dua minggu ke depan setelah jeda internasional.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, Madrid harus tetap tenang meski menelan kekalahan menyakitkan dari seteru abadinya. Dia meminta pemain tetap menegakkan kepala karena masih unggul 9 poin di puncak klasemen LaLiga.

Menurutnya, Real Madrid harus tetap memiliki keseimbangan dan kekalahan ini diyakini mampu menjadi sesuatu yang bagus ke depannya. Ancelotti juga mengatakan Los Blancos akan kembali diperkuat dua pemain andalannya yaitu Ferland Mendy dan Karim Benzema yang absen pada laga itu karena cedera.

Ancelotti mengakui Barcelona lebih baik dari Real Madrid dan memenangkan pertandingan. Menurutnya, hal itu tidak sulit untuk diterima bahwa dia tidak mempersiapkan timnya dengan begitu baik.

"Terkadang kamu melakukannya dengan benar, terkadang tidak. Saya salah pada laga kali ini, tapi saya tidak akan membuat hal besar dari itu. Kekalahan yang sangat memukul kami, kami tahu betapa pentingnya laga melawan Barcelona, terutama bagi para penggemar," kata Ancelotti. *ant

Komentar