nusabali

Menang Lagi, AC Milan Berpeluang Raih Scudetto

  • www.nusabali.com-menang-lagi-ac-milan-berpeluang-raih-scudetto

CAGLIARI, NusaBali
Manajer AC Milan Stefano Pioli menampik anggapan bahwa timnya akan mudah memenangkan Scudetto (gelar juara) musim 2021/2022.

Pioli menyebutkan, jalan timnya meraih scudetto masih panjang karena persaingan masih terbuka. Sejak musim digulirkan, AC Milan diperhitungkan sebagai salah satu calon juara. Karena sejak awal musim Milan tampil konsisten. Hingga giornata ke-30 ini, Rossonerri masih nyaman di puncak klasemen. Kini mereka memimpin perburuan gelar usai mengalahkan tuan rumah Cagliari 1-0, Minggu (20/3) dinihari.

Saat ditanya apakah Milan akan meraih scudetto musim ini, Pioli pun langsung merespon, bahwa masih terlalu dini untuk menyimpulkan AC Milan pasti scudetto. Menurutnya, peta persaingan masih terbuka sehingga segalanya masih bisa terjadi.

"Jadi saya rasa tidak ada gunanya menatap terlalu jauh ke depan. Jalan kami masih panjang dan kami harus fokus penuh pada setiap langkah kami,"kata Pioli.

Belakangan ini AC Milan mendapatkan sorotan. Karena mereka sangat seret dalam urusan mencetak gol. Pioli sendiri mengakui, dirinya ingin Rossonerri mencetak lebih banyak gol. Namun yang terpenting baginya adalah Milan meraih poin penuh.

Skuat AC Milan akan diliburkan selama dua pekan. Karena mulai pekan depan jeda internasional akan digulirkan. Milan baru akan bermain lagi pada tanggal 3 April 2022 mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Bologna.

Kemenangan AC Milan ditentukan dari tendangan cantik Ismael Bennacer. Namun Napoli, yang di posisi kedua, juga menang atas Udinese 2-0, memberi tekanan ada permainan Milan yang menyia-nyiakan beberapa peluang untuk memecah kebuntuan. *

Komentar