nusabali

2 Hari Hilang, Lansia Tewas di Sungai

  • www.nusabali.com-2-hari-hilang-lansia-tewas-di-sungai

GIANYAR, NusaBali
Seorang warga lansia (lanjut usia), Gusti Nyoman Komang,80, asal Banjar Dukuh Griya, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, sempat hilang dua hari.

Korban ditemukan tak bernyawa, Minggu (20/3), di Tukad Bubung, Banjar Tatiapi Kaja, Desa Pejeng Kawan, pukul 06.00 Wita. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar Ida Bagus Putu Suamba membenarkan temuan jasad lansia perempuan ini di sungai. Tubuh korban pertama kali ditemukan oleh keluarganya sekitar pukul 06.00 Wita. “Yang bersangkutan sering jalan sendiri mencari anaknya yang tinggal di Banjar Pedapdapan, Desa  Pejeng, jalan lewat semak-semak dan sawah,” ungkapnya.

Pasca temuan itu, warga beramai-ramai mengevakuasi korban menuju atas. “Dievakuasi berlangsung lancar,” jelasnya. Korban juga langsung dikubur di setra adat," jelas Suamba.

Penyebab kematian diduga karena korban jatuh terpeleset ke sungai dan menurut keterangan keluarga bahwa korban sudah linglung dan sering bepergian tanpa ijin dan tidak terarah. Sejak hilang dari rumah, keluarga sudah menanyakan ke keluarga dan mencari-cari di sekitar tempat yang korban sering lewatkan namun hasilnya nihil.

Keluarga juga melaporkan kejadian ke pada prajuru adat setempat dan Bhabinkamtibmas Desa Pejeng Kawan. Bahkan pada Sabtu (19/3) pagi keluarga menanyakan kepada orang pintar. Keluarga juga meminta tolong kepada kelian adat untuk mebunyikan kentongan agar warga ikut turut membantu keberadaan korban. Namun sampai malam hari tidak di ketemuakan.*nvi

Komentar