nusabali

Buleleng Promo Wisata di Mandalika

Bawa Pertunjukan Seni hingga Produk UMKM

  • www.nusabali.com-buleleng-promo-wisata-di-mandalika

SINGARAJA, NusaBali
Event MotoGP yang dilaksanakan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dimanfaatkan Dinas Pariwisata Buleleng untuk berpromosi.

Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan Buleleng, pamflet, brosur Destinasi Wisata Buleleng (DTW) hingga pertunjukan seni ikut meramaikan Pameran Festival Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Brosur daya Tarik wisata (DTW) Buleleng di bagikan di terminal shuttle penonton dan di pameran. “Kami juga menampilkan salah satu tarian khas Buleleng yakni Tari Teruna Jaya. Harapan kami dengan promosi ini, wisatawan setelah menyaksikan MotoGP ada yang singgah ke Buleleng untuk berwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Buleleng I Gede Dody Sukma Oktiva Askara, Sabtu (19/3).

Untuk melengkapi pameran promosi pariwisatanya, Dinas Pariwisata juga menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan juga Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Buleleng untuk menampilkan produk unggulan. Mulai dari produk olahan kuliner, obat-obatan tradisional, produk kriya hingga fashion.

“Kami benar-benar memanfaatkan event ini untuk membangkitkan pariwisata Buleleng. Dalam brosur dan pamflet yang kami bagikan juga sudah ngelink dengan map DTW serta hotel terdekat yang dapat dituju wisatawan. Mudah-mudahan ada hasil dari usaha ini,” harap mantan Camat Buleleng ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi mengapresiasi keikutsertaan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam acara Festival Mandalika 2022.  “Kami berharap hubungan dan sinergitas antara Kabupaten Buleleng dan Kota Mataram akan terus berlanjut dalam event-event berikutnya,” ungkap Nizar Denny. *k23

Komentar