nusabali

Rambah Sektor Pangan, PD Swatantra Gandeng SKPD

  • www.nusabali.com-rambah-sektor-pangan-pd-swatantra-gandeng-skpd

SINGARAJA, NusaBali
Perusahaan Daerah atau PD Swatantra berencana memperluas cakupan bisnisnya di sektor pangan.

PD Swatantra pun menggandeng sejumlah satuan kerja perangkat daerah atau SKPD lingkup Pemkab Buleleng seperti Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, dan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM.

Direktur Utama PD Swatantra I Gede Bobi Suryanto mengatakan, kerja sama tersebut memiliki tujuan luas yaitu ketahanan pangan. Untuk itu, data digital terkait stok pangan pihaknya prioritaskan guna menunjang proses bisnis yang akan dilakukan.

"Tentu hal ini semua harus kami  siapkan sematang mungkin, itu akan memudahkan kami mengupdate data setiap minggu sehingga kami mampu memasarkan dan mengetahui jumlah yang harus kita pasarkan," jelas Bobi, Sabtu (19/3).

Selain data digital, Bobi juga merancang sistem digitalisasi keuangan dalam proses bisnisnya. Hal itu menurutnya berguna untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan. Sistem pembayaran non-tunai pun akan diterapkan dalam proses jual beli. "Kami bisa tahu jelas laba setiap bulan, bahkan setiap hari pun bisa tahu berkat kecepatan dan ketepatan sistem keuangan digital," tutupnya. *mz

Komentar