nusabali

Pemkab Bangli Bertahap Tata Kintamani

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-bertahap-tata-kintamani

BANGLI, NusaBali
Kepala Bappeda Litbang Bangli, I Nyoman Udiana Mahardika, mengungkapkan secara bertahap Pemkab Bangli melakukan penataan di Kintamani.

Dalam waktu dekat menata jalur pejalan kaki atau pedestrian dari Penelokan, penataan goa Jepang, dan anjungan Penelokan. Pemkab Bangli juga mengajukan permohonan pengalihan status jalan provinsi menjadi jalan kabupaten. Termasuk merancang penataan pintu loket tiket menuju kawasan Kintamani.

Nyoman Udiana mengungkapkan, penataan pintu loket rencananya di pintu loket Sekardadi. Membuat pintu loket berkelas perlu lahan memadai. Solusinya bisa sistem sewa, kerja sama, atau beli lahan. “Lahan masih dikaji, menentukan titik yang tepat,” ungkap Nyoman Udiana, Rabu (16/3). Nantinya akan dipisah jalur wisatawan dan masyarakat umum. Masyarakat umum yang ingin ke Singaraja dialihkan melalui jalur lain. Penataan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Retribusi pariwisata yang masuk ke daerah nantinya digunakan untuk meningkatkan kwalitas kawasan. *esa

Komentar