nusabali

Kawasan The Nusa Dua Siap jadi Tuan Rumah IPU

  • www.nusabali.com-kawasan-the-nusa-dua-siap-jadi-tuan-rumah-ipu

MANGUPURA,NusaBali
Kawasan The Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, siap untuk menjadi tuan rumah dua kegiatan berskala internasional yang akan dilaksanakan pada Maret 2022.

Dua pertemuan internasional yang akan dilaksanakan di The Nusa Dua pada bulan ini yaitu Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly and Related Meetings ke-144 serta Conference of Parties (COP 4). Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Rabu 16/3) menyebutkan pihaknya akan berkolaborasi dengan berbagai unsur untuk membuktikan kesiapan pihaknya sebagai tuan rumah event internasional tersebut. “Kami akan bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai unsur untuk membuktikan kesiapan The Nusa Dua dalam menyelenggarakan event internasional setelah dua tahun kondisi pandemi Covid-19,” ujar Ngurah Ardita.

Ardita mengatakan The Nusa Dua sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan berskala internasional juga menjadi suatu momentum untuk memberikan kepercayaan, khususnya terkait dengan keamanan, layanan dan protokol kesehatan kepada wisatawan agar mengunjungi kawasan itu.

Menurut dia, para delegasi dari berbagai negara yang akan hadir di The Nusa Dua akan melihat dan merasakan langsung pelayanan dan berbagai standar prosedur operasi dalam pencegahan Covid-19 di The Nusa Dua, yang tentunya akan memberikan pencitraan yang sangat luar biasa. “Sekarang ini momennya, dengan event-event ini mereka akan melihat sendiri kesiapan The Nusa Dua dan akan memberikan pencitraan dan menunjukkan value yang kami miliki di kawasan ini,” ujar mantan Deputi Direktur Administrasi dan Pengadaan PT Angkasa Pura I, Bandara Ngurah Rai ini.

Ngurah Ardita mengungkapkan, secara langsung penyelenggaraan kegiatan Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly and Related Meetings ke-144 serta Conference of Parties (COP 4) juga akan meningkatkan tingkat hunian hotel yang ada di kawasan The Nusa Dua. “Jumlahnya masih akan terus kami monitor, tetapi pertemuan ini masing-masing akan diikuti diatas 1.000 orang, dan ini pasti akan menyebar di sejumlah hotel di kawasan kami," ungkap Ngurah Ardita.

Selain dua pertemuan internasional itu, The Nusa Dua juga akan menjadi tuan rumah berbagai kegiatan internasional lainnya, yaitu Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) pada Mei 2022 mendatang, sejumlah side event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 serta puncaknya menjadi tuan rumah KTT G-20 pada November 2022. *ant

Komentar