nusabali

Usai Hajar Mallorca, Madrid Dilanda Cedera

  • www.nusabali.com-usai-hajar-mallorca-madrid-dilanda-cedera

MADRID, NusaBali
Real Madrid dilanda badai cedera menjelang El Clasico Liga Spanyol kontra Barcelona, Senin (21/3) dinihari WITA. Ya, Beberapa pemain Madrid cedera usai mengalahkan Real Mallorca 3-0, pada lanjutan Liga Spanyol di Visit Mallorca Estadi, Selasa (15/3) dinihari WIta.

Kini Los Blancos unggul 10 poin di puncak LaLiga berkat kemenangan atas Mallorca. Namun, tiga poin itu harus dibayar mahal Madrid dan Carlo Ancelotti. Usai bek tengah Eder Militao absen karena virus, kini winger Brasil Rodrygo ditarik keluar pada akhir laga di San Moix, setelah tekel buruk. Rodrygo pun terancam absen di El Clasico.

Juga pemain asal Prancis, Ferland Mendy ditarik keluar pada menit-menit akhir karena cedera. Namun perhatian utama Ancelotti terpusat pada pemain bintang Karim Benzema. Benzema menjadi satu-satunya dari tiga masalah cedera yang menyelesaikan 90 menit lawan Mallorca. Kini mau tak mau Ancelotti menunggu pemulihan pemainnya.

Apalagi Benzema makin menggila, mencetak dua gol kemenangan Real Madrid atas Mallorca. Berkat dua gol itu, Benzema memecahkan dua rekor sekaligus. Benzema terlibat langsung dalam lebih banyak gol liga daripada pemain lain di lima divisi teratas Eropa musim in, 25 laga, dengan 22 gol, dan 11 assist.

Benzema jadi pencetak gol Prancis tertinggi. Dia melewati Thierry Henry, dan unggul satu gol. Kini dia mencetak 309 gol bagi Madrid, menyalip Alfredo Di Stefano dalam daftar pencetak gol sepanjang masa klub.

Kemenangan atas Real Mallorca membuat Real Madrid tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di La Liga. Sedang dalam kondisi on fire, Madrid berambisi melibas Barcelona pada el clasico akhir pekan ini.

Duel El Clasico di Santiago Bernabeu diprediksi berjalan seru. Sama seperti Madrid, Barca juga dalam tren gemilang. Barcelona belum pernah kalah dalam 12 laga terakhir di La Liga, dengan perincian delapan kemenangan dan empat imbang.

Meski begitu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan timnya siap meladeni Barcelona dan memetik kemenangan. Menurutnya, tidak ada yang berubah dan Madrid mendapat keuntungan dan itu positif pada tahap musim ini. Ancelotti ingin memastikan timnyamenuju jeda internasional dalam kondisi yang baik. *

Komentar