nusabali

Jika Singkirkan Villarreal,NT Juventus Diguyur Rp 1,42 T

  • www.nusabali.com-jika-singkirkan-villarrealnt-juventus-diguyur-rp-142-t

TURIN, NusaBali
Juventus akan mendapatkan uang 10,6 juta euro jika melaju ke perempatfinal.

Uang dari stadion dan hak siar membuat pemasukan Juventus menggenap jadi 90 juta euro (sekitar Rp 1,42 triliun).
Ya, Juventus akan menjamu Villarreal pada babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turun, Kamis (17/3) dinihari Wita. Peluang Juventus ke perempatfinal cukup terbuka. Untuk itu, Juventus perlu tampil lebih ofensif dan bertahan lebih baik daripada leg pertama.

Hanya dengan lolos ke 16 besar, Juventus mendapatkan uang 73 juta euro dari ajang bergengsi ini. Angka tersebut dapat bertambah jika menyingkirkan Villarrea.

Dari perhitungan La Gazzetta dello Sport, Juventus akan mendapatkan uang 10,6 juta euro lagi jika ke perempatfinal. Pemasukan dari stadion dan hak siar membuat pemasukan Juventus dapat menggenap jadi 90 juta euro (sekitar 1,42 triliun).

Seandainya mampu ke semifinal, Juventus mengantongi tambahan 12,5 juta euro dan tembus final 15,5 juta euro lagi. Lalu bonus 4,5 juta euro akan dibayarkan jika keluar sebagai juara. Pemasukan Juventus musim ini sedikit lebih besar dibanding dengan 2020/2021.

Musim lalu, Juventus tersingkir di 16 besar dan hanya dapat uang 82 juta euro. Melihat performa Juventus belakangan ini cukup bagus. Mereka menang dalam empat laga terakhir, termasuk mengalahkan Sampdoria 3-1, akhir pekan lalu.

Villarreal pun tidak kalah bagus sebenarnya. Tiga dari empat laga terakhirnya di ajang domestik berhasil dimenangkan. Satu sisanya berakhir kalah, yakni ketika bertamu ke markas Osasuna pada awal Maret ini. *

Komentar