nusabali

Mantap Jetstar Rute Melbourne-Bali Bawa 271 Penumpang

  • www.nusabali.com-mantap-jetstar-rute-melbourne-bali-bawa-271-penumpang

MANGUPURA, NusaBali.com  -  Rute penerbangan internasional langsung dari Australia menuju Bali kini bertambah dengan hadirnya rute Melbourne – Denpasar (Bali) yang dilayani maskapai Australia Jetsar Airways. Sebelumnya rute dari negeri Kanguru juga telah dilayani maskapai Garuda Indonesia dengan rute Sydney-Denpasar pada awal bulan Maret ini.  

Sejak penerbangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai dibuka kembali 14 Oktober 2021, satu per satu rute internasional menuju Bali menjadi bertambah. Maskapai Jetstar Airways dengan nomor penerbangan JQ 043 mendarat mulus di landasan Bandara Ngurah Rai pada Senin (14/3/2022) siang pukul 13.39 Wita dengan membawa 271 orang penumpang.

Maskapai Jetstar akan terbang secara reguler menuju Bali menggunakan pesawat jenis  Boeing 787-8 Dreamliner dengan kapasitas konfigurasi 335 penumpang termasuk business class. Maskapai induk Jetstar Asia tersebut dijadwalkan kembali menuju Melbourne Airport malam ini pukul 22.30 Wita. 

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali melayani penerbangan reguler rute Melbourne - Bali - Melbourne, merupakan suatu harapan yang positif bagi industri aviasi dengan mendapatkan tambahan rute penerbangan menggunakan maskapai Jetstar Airways," terang General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado, Selasa (15/3/2022). 

Jetstar Airways, ujar Herry, menambah rute internasional langsung menuju Pulau Dewata menjadi sebanyak 5 rute.  Sebelumnya sudah ada rute Narita-Denpasar, Singapura-Denpasar, Sydney-Denpasar, dan Kuala Lumpur-Denpasar. 

Selain itu Jetstar Airways menambah daftar maskapai internasional yang melayani penerbangan langsung menuju Bali, yang sebelumnya sudah dilayani Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Jetstar Asia, Scoot, KLM, dan Malaysia Airlines. 

"Penerbangan Jetstar Airways akan beroperasi setiap hari Senin pukul 12.45 Wita untuk kedatangan dan berangkat kembali pada hari Selasa ke Melbourne pukul 22.30 Wita, artinya akan terbang setiap seminggu sekali,” jelas Herry. 

Herry menambahkan, dengan semakin bertambahnya rute penerbangan internasional menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pihaknya terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik, termasuk kelancaran proses pemeriksaan penumpang dengan protokol kesehatan ketat, alur penumpang telah diatur sebaik mungkin dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder terkait.

“Adapun persyaratan masuk ke Pulau Bali benar sudah di bebaskan karantina sesuai keputusan pemerintah, namun kami juga fokus terhadap fasilitas yang kami berikan dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," ujar Herry.

Herry pun melaporkan, setelah mulai kedatangan penerbangan internasional lagi pada tahun ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani kedatangan penumpang rata-rata sekitar 200 orang per harinya. Sementara itu untuk tujuan keberangkatan masih di bawah angka 200 orang per harinya.  Meski terbilang belum maksimal, ia yakin semakin hari capaian tersebut akan terus meningkat. 

Komentar