nusabali

Pipa PDAM Bocor, 5 Desa Terdampak

  • www.nusabali.com-pipa-pdam-bocor-5-desa-terdampak

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah pipa gravitasi milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Panca Mahottama Klungkung, sebelumnya bernama PDAM, bocor di Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli, Senin (14/3) pagi.

Akibatnya, pelayanan air minum tersendat pada lima desa di Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.  Lima desa itu, Desa Nyanglan, Desa Timuhun, Desa Aan, Desa Gerakan, dan Desa Tihingan. Kondisi itu dibenarkan oleh Dirut Perumda Air Minum Panca Mahottama Klungkung I Nyoman Renin Suyasa. "Pendistribusian air mengalami gangguan karena ada kebocoran pipa gravitasi Bangbang," ujar Renin.

Kata pejabat asal Nusa Penida ini, kebocoran pipa gravitasi tersebut diduga akibat tekanan air terlalu tinggi pada jam-jam tertentu atau terkena tanah yang tergerus longsor. Menindaklanjuti masalah tersebut petugas teknis langsung turun untuk memperbaiki kebocoran. "Sekarang sudah selesai kami perbaiki, hanya putus pada pipa sambungannya saja," ujar Renin.

Meskipun sudah selesai diperbaiki saat ini masih tahap pengisian. Masalah kerusakan itu pun sudah diumumkan melalui media sosial. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Renin.

Guna memaksimalkan pelayanan, jelas Reni, manajemen rutin mengecek jaringan ke lapangan, juga untuk mengantisipasi gangguan jaringan. Saat terjadi gangguan, petuags langsung turun ke lapangan untuk proses perbaikan. *wan

Komentar