nusabali

Malaysia Airlines Tambah Penerbangan Internasional ke Bali

  • www.nusabali.com-malaysia-airlines-tambah-penerbangan-internasional-ke-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Malaysia Airlines jadi maskapai keenam yang terbang langsung menuju Pulau Dewata pasca penerbangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai dibuka kembali pada 14 Oktober 2021 lalu.

Berangkat dari Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA), maskapai pelat merah Negeri Jiran membawa 37 penumpang. Pesawat dengan nomor penerbangan MH715 mendarat mulus pada pukul 11.57 Wita pada Jumat (11/3/2022) kemarin.

Pihak bandara pun menyambut salah satu maskapai terbaik di dunia dengan siraman water salute. 

Malaysia Airlines terbang PP (pulang pergi) menuju Bali. Berselang satu jam landing di Bandara Ngurah Rai, pesawat langsung take off menuju Kuala Lumpur membawa 19 penumpang dengan menggunakan nomor penerbangan MH714. 

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali melayani tambahan maskapai Malaysia Airlines sekaligus menambah jumlah rute penerbangan internasional yang beroperasi. Sesuai jadwal penerbangan Malaysia Airlines datang pukul 12.05 Wita dan berangkat kembali pukul 13.10 Wita," terang General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado, Sabtu (12/3/2022). 

Herry mengatakan, rute Kuala Lumpur-Denpasar menjadi rute penerbangan internasional keempat yang dilayani bandara di Kecamatan Kuta, Badung, setelah sebelumnya rute Narita-Denpasar, Singapura-Denpasar, dan Sydney-Denpasar.  

Dengan terus bertambahnya jumlah penerbangan internasional menuju Bali, Bandara I Gusti Ngurah Rai, kata Herry, terus menguatkan komitmennya untuk menyiapkan fasilitas dan layanan sebaik mungkin, utamanya memastikan protokol kesehatan. 

"Saya mengimbau juga kepada pengguna jasa agar memastikan dokumennya sesuai dengan yang dipersyaratkan, utamanya jika akan menuju ke Pulau Bali pada penerbangan internasional, selengkapnya dapat mengakses https://portal.ngurahrai-airport.co.id/," ujarnya.

Malaysia Airlines untuk sementara akan terbang ke Bali sebanyak 1 kali dalam seminggu. Penerbangan maskapai negeri tetangga tersebut selanjutnya dijadwalkan pada Sabtu (19/3/2022).

“Kami masih optimis maskapai akan bertambah kembali dan lebih banyak lagi rute pilihan yang dapat menjawab kebutuhan para pengguna jasa," pungkas Herry.

Sebelumnya lima penerbangan internasional sudah melayani tujuan Bandara Ngurah Rai, yakni, Garuda Indonesia (Narita-Denpasar), Singapore Airlines (Singapura-Denpasar),  Jetstar Asia (Singapura-Denpasar), Scoot (Singapura-Denpasar), Garuda Indonesia (Perth-Denpasar) dan KLM (Singapura-Denpasar).

Komentar