nusabali

NutriHub Hadir di Bali, Wadahi Komunitas dan UMKM

  • www.nusabali.com-nutrihub-hadir-di-bali-wadahi-komunitas-dan-umkm

DENPASAR, NusaBali.com - Nutrifood secara resmi meluncurkan NutriHub Bali, sebuah community hub yang dirancang dan dibangun dengan misi sebagai wadah mempertemukan komunitas, UMKM lokal, dan berbagai stakeholder, untuk berkolaborasi sekaligus katalisator berbagai inovasi yang menjawab berbagai tantangan di Pulau Dewata.

NutriHub Bali yang berlokasi di Jalan Sunset Garden, Pemogan, Denpasar, diresmikan secara  langsung oleh CEO Nutrifood, Mardi Wu, bersama para perwakilan tim Nutrifood di Bali, pada Jumat (11/3/2022).

Sebelumnya NutriHub juga telah hadir di berbagai kota di Indonesia, yakni Jakarta, Tangerang (BSD), Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Area Marketing Manager Nutrifood Bali, Rully Alfiansyah, mengatakan senang akhirnya NutriHub dapat hadir di Bali. NutriHub Bali, ujarnya, hadir sebagai wadah kolaborasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat Bali dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan, anak muda, inklusivitas, pariwisata, dan ekonomi kreatif.
 
“NutriHub Bali terbuka bagi berbagai pihak yang ingin menggunakan lokasi NutriHub Bali untuk berbagai kegiatan yang produktif dan bersifat membangun,” ungkap Rully di sela peresmian NutriHub Bali. 

Rully menyebut, Bali dikenal sebagai miniatur Indonesia, sebuah melting pot berbagai keberagaman budaya dan latar belakang orang-orang dari berbagai kota dan mancanegara serta nilai-nilai toleransi dan inklusivitas yang tinggi. 

“Harapannya NutriHub Bali dapat membantu memberdayakan berbagai komunitas dan UMKM lokal yang ada di Bali untuk melahirkan berbagai ide-ide kreatif agar dapat bertahan dan bahkan semakin bertumbuh cepat,” ujar Rully. 
 
Ia menambahkan, dibangunnya NutriHub Bali juga sejalan dengan strategi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ‘Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi’ dalam rangka menggairahkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Mengisi acara peresmian NutriHub Bali, Nutrifood diwakili salah satu brandnya, L-Men, mengadakan sesi L-Men Talk untuk mengedukasi siswa-siswi SMA/SMK dan sederajat di Bali akan pentingnya membangun gaya hidup sehat sejak masa remaja. 

Mengangkat tema ‘Healthy Teens, Inspiring Future’, L-Men Talk menghadirkan dua narasumber, yaitu Yesaya Christian selaku Brand Manager L-Men dan Marcellino Indrawan selaku Pemenang The New L-Men of The Year 2021 dan seorang Certified CrossFit Trainer. 

Yesaya Christian mengatakan, usia remaja merupakan tahap yang penting dalam masa pertumbuhan. Pada masa ini, terjadi penambahan tinggi badan hingga 15-20 persen dari tinggi badan saat dewasa, dan juga pertumbuhan tulang dan otot. 

“Pola makan yang dianjurkan untuk usia remaja dapat mengikuti pedoman gizi seimbang yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar kebutuhan semua nutrisi, karbohidrat, protein, lemak, serta vitamin dan mineral, dapat terpenuhi dengan baik. Untuk memudahkan pengaturan porsi setiap kali makan, Kementerian Kesehatan juga mengeluarkan pedoman ‘Isi Piringku’,” papar Yesaya. 

Sementara itu, Marcellino Indrawan, The New L-Men of The Year 2021 mengatakan, selain memperhatikan asupan nutrisi, remaja juga perlu rutin beraktivitas fisik. Ia merekomendasikan remaja untuk aktif bergerak minimal 60 menit setiap hari, ditambah dengan aktivitas olahraga yang melibatkan kekuatan tulang dan otot minimal tiga kali setiap minggunya.

“Usia remaja adalah masa yang singkat namun sangat penting dan berharga untuk masa depan yang cerah. Sayangi tubuhmu dengan selalu mencukupkan nutrisi secara seimbang, aktif berolahraga, cukup istirahat, dan tidak kalah pentingnya adalah menghindari kebiasaan buruk seperti merokok atau terlalu lama screen time. Bangun gaya hidup sehat dan aktif sejak dini, karena masa depanmu sangat ditentukan oleh pilihanmu saat ini,” ujar Marcellino.

Komentar