nusabali

Mahasiswa IDB Bali Pamerkan 100-an Foto di DNA

  • www.nusabali.com-mahasiswa-idb-bali-pamerkan-100-an-foto-di-dna

DENPASAR, NusaBali
Mahasiswa Institut Desain dan Bisnis (IDB) Bali yang tergabung dalam kelompok fotografi Obscura menggelar pameran Sudut Karya edisi pertama.

Pameran ini digelar selama dua hari, 8 – 9 Maret 2022, di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara.
Pada pameran ini ditampilkan 100-an karya dari 50 orang anggota Obscura. Panitia pameran, Baihaki Alif mengatakan pameran ini tak memiliki tema tertentu. Mereka membebaskan peserta untuk berkreativitas dalam seni fotografi.

“Pameran sudut karya ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi anggota Obscura untuk berekspresi tanpa batas lewat karya,” kata Alif, Rabu (9/3).

Tak hanya pameran, namun beberapa karya terpilih juga dibedah atau dibahas oleh mahasiswa dan dosen. Selain itu juga melibatkan fotografer dari perhimpunan fotografer Bali untuk membedah 4 karya terbaik. Pameran serupa ini direncanakan digelar setiap tahun.

Menurut Alif, pameran ini sebenarnya sudah digagas sejak akhir tahun 2021. Namun dikarenakan adanya peningkatan kasus positif Covid-19 dan PPKM level III di Bali, maka pelaksanaannya menyesuaikan dengan kondisi. Sehingga diputuskan pada Maret 2022 ini digelar pameran foto ini.

“Kami juga menampilkan lima album tahunan dari Obscura dengan berbagai tema yang berbeda. Kami selalu batasi peserta yang melihat pameran dan lakukan registrasi. Sementara untuk bedah karya kami batasi pesertanya 40 orang,” tandas Alif. *mis

Komentar