nusabali

Bakas Kembangkan Wisata Camping

  • www.nusabali.com-bakas-kembangkan-wisata-camping

SEMARAPURA, NusaBali
Desa Wisata Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, menggarap potensi baru yakni tempat camping dengan nama Bakas Camping.

Para pengunjung yang camping akan dimanjakan dengan panorama alam asri. Panasihat Pokdarwis Desa Bakas I Wayan Widiana  mengatakan Bakas Camping merupakan salah satu potensi yang tengah dikembangkan saat ini, tepatnya di pinggir sungai. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat panorama pegunungan dan lautan. "Dari teman-teman sebelumnya pernah camping di sini, katanya bagus sehingga kami kembangkan," kata Widiana, Selasa (8/2).

Untuk saat ini, peralatan camping disiapkan dari desa. Camping juga bisa jadi daya tarik wisata. "Untuk akses pendukung, kami iuran," imbuh Widiana.

Harga sewa tenda Rp 200.000 bisa untuk 4 orang, dengan mendapatkan bantal, sleeping bag, peralatan panggang, air dan listrik juga sudah tersedia. "Kami saat ini memiliki enam buah tenda," ujar anggota DPRD Klungkung dari Partai Gerindra ini.

Selain itu, Desa Wisata Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, juga sudah memiliki wahana tempat selfie di bebarapa titik strategis. Hal ini untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menurut Widiana, titik spot tersebut memang sengaja dipasang untuk m mpercantik objek wisata di Desa Bakas, sehingga diharapkan dapat lebih menarik minat wisatawan baik untuk berkunjung dan berfoto selfie maupun hanya sekadar duduk santai saja.

Ada pun beberapa spot di Desa Bakas, yakni jalur trekking di Desa Bakas sudah dipasangi berbagai ikon tulisan. Seperti I Love Bakas, Bakas Trekking, Bakas Swing. Bagi wisatawan yang ingin menelusi jalur trekking itu akan diajak keliling di areal Desa Bakas dengan menyuguhkan pemandangan alam termasuk ada aktivitas petani di sawah. "Dengan jarak tempuh sekitar 2,5 km dan jarak tempuh sekitar 2 jam," kata Widiana. *wan

Komentar