nusabali

Menang Tiga Kali Beruntun, Real Madrid Pede Jamu PSG

  • www.nusabali.com-menang-tiga-kali-beruntun-real-madrid-pede-jamu-psg

MADRID, Nusabali
Real Madrid meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga. Hasil positif tersebut membuat Real Madrid kian percaya diri menghadapi Paris Saint-Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions.

Ya, Real Madrid melindas Real Sociedad 4-1 pada laga pekan ke-27 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (6/3) dinihari WITA. Tampil di kandang sendiri, El Real tampil menekan sejak bola digulirkan.

Los Blancos pun menorehkan 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Sociedad. Selain itu, Madrid juga melepaskan 18 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Sociedad hanya mendapat satu peluang bagus.

Keempat gol El Real disarangkan Eduardo Camavinga pada menit ke-40, Luka Modric (43), Karim Benzema (76), dan Marco Asensio (79). Sedangkan satu gol Real Sociedad disarangkan Mikel Oyarzabal (10').

Hasil tersebut membuat Real Madrid berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di La Liga. Sebelumnya, mereka membungkam Deportivo Alaves (3-0) dan Rayo Vallecano (1-0).

Berkat torehan itu, Madrid kukuh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 63 poin. Madrid unggul hingga delapan poin atas Sevilla di posisi kedua.

Meraih tiga kemenangan beruntun membuat Real Madrid percaya diri meladeni Paris Saint-Germain (PSG), pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3) dinihari WITA.

Madrid butuh kemenangan demi bisa lolos ke perempat final Liga Champions. Pasalnya, Madrid takluk 0-1 dari PSG pada pertemuan pertama 16 besar di Parc des Princes, 16 Februari lalu.

"Kami bermain sangat baik sejak menit pertama. Rencananya adalah untuk menekan tinggi dan mencoba serta membuat sulit bagi Real Sociedad untuk bermain dari belakang," ucap pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

"Itu menuntut fisik, tetapi kami melakukan pekerjaan dengan baik. Jika kami bermain seperti itu, kami punya kesempatan lebih baik untuk mendapatkan sesuatu pada Rabu (Kamis dini hari WIB kontra PSG)," kata Ancelotti, yang juga mantan pelatih PSG itu.*

Komentar