nusabali

Vaksin Booster Sasar Banjar dan Komunitas

  • www.nusabali.com-vaksin-booster-sasar-banjar-dan-komunitas

Guna mendukung kebijakan tanpa karantina bagi wisatawan mancanegara, dilakukan percepatan vaksinasi booster menyasar banjar dan komunitas di Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng saat ini menyiapkan skema percepatan vaksinasi booster. Percepatan vaksinasi dimaksudkan untuk mendukung kebijakan pemerintah meniadakan karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan Sabtu (5/3) mengatakan percepatan vaksinasi booster yang menyasar banjar dan komunitas dilakukan serentak se-Bali. “Percepatan vaksinasi booster atas perintah Gubernur Bali itu mulai dilaksanakan serentak pada tanggal 5 Maret 2022. Tentunya kami di Buleleng sudah siap, termasuk juga komitmen lainnya untuk meningkatkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi, kapasitas tes swab PCR dan penerapan CHSE secara ketat bagi pengusaha hotel dan destinasi wisata,” ujar Suwarmawan.

Menurut Suwarmawan, percepatan vaksinasi booster di Buleleng sudah dilakukan, dimulai dengan membuka gerai-gerai vaksinasi di luar jam kantor. Selain itu juga vaksinasi jemput bola ke desa-desa untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng hingga Sabtu (5/3), capaian vaksinasi booster baru mencapai 7,34 persen atau 45.163 orang dari target sasaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) 615.179 orang.

Terkait PPLN, Suwarmawan mengatakan Buleleng akan segera melakukan koordinasi terkait  standar operasional dan prosedur terhadap PPLN. Mulai dari Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga sampai ke hotel. Termasuk peran Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten dalam kebijakan tersebut.

Sementara itu perkembangan data kasus terkonfirmasi Covid-19 baru yang tercatatkan Sabtu lalu ditemukan pada 6 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 19 orang, meninggal 1 orang dan menyisakan 86 kasus konfirmasi aktif. *k23

Komentar