nusabali

Pakai Kaos Merah, PNS Diimbau Belanja ke Pasar Rakyat Gianyar

  • www.nusabali.com-pakai-kaos-merah-pns-diimbau-belanja-ke-pasar-rakyat-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Pemkab Gianyar mengimbau seluruh PNS hingga karyawan/karyawati BUMD untuk memaknai Hari Raya Tumpek Wayang dengan berbelanja ke Pasar Rakyat Gianyar (PRG).

Imbauan tersebut disampaikan lewat surat undangan yang ditandatangani Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Jumat (4/3). Undangan berbelanja ditujukan kepada Asisten 1,2,3, Setda Gianyar, para staf ahli, kepala dinas, camat dan kepala BUMD Kabupaten Gianyar. Para pegawai ini diimbau datang ke PRG dengan baju kaos merah.

Dalam surat dijelaskan, undangan berbelanja produk pertanian organik ini sebagai tindak lanjut Instruksi Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2022, tentang perayaan Rahina Tumpek Wayang dengan upacara Jagat Kerthi. Upacara ini sebagai tata titi kehidupan masyarakat Bali berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru.

Kepada seluruh PNS di Gianyar diharapkan memaknai Tumpek Wayang dengan berbelanja saat Saniscara Kliwon Wayang, Sabtu (5/3), di Pasar Rakyat Gianyar. pukul 07.00 Wita. PNS seluruh jajaran juga diimbau membawa tas belanja non plastik. Setip PNS yang berbelanja agar memakai baju kaos merah.

Sejumlah PNS sudah menerima surat undangan ini. "Ya betul, diminta belanja jam 7 pagi," ujar salah satu PNS. Oleh karena undangannya untuk seluruh PNS, mereka yang tinggal di pelosok pun diminta untuk berbelanja ke PRG. Seperti misalnya yang bertugas di Kecamatan Payangan, Tegallalang maupun Tampaksiring. Sejumlah pegawai pun mengaku masih mencari-cari baju kaos merah.*nvi

Komentar