nusabali

Pasca Nyepi, Vaksinasi Kembali Digencarkan

  • www.nusabali.com-pasca-nyepi-vaksinasi-kembali-digencarkan

Berdasar data Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana per Rabu (2/3), capaian vaksinasi dosis 3 sebanyak 29.184 orang (12,65 persen).

NEGARA, NusaBali

Sempat istirahat karena Hari Raya Nyepi, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kembali digencarkan di Kabupaten Jembrana. Usai Nyepi, Jumat (4/3), pihak kepolisian bersama tim vaksinator dari sejumlah puskesmas turun melaksanakan gebyar vaksinasi Covid-19 ke sejumlah kantor desa/kelurahan.

Seperti dilaksanakan jajaran Polsek Negara bersama tim dari Puskesmas 1 dan 2 Negara yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di 4 lokasi. Di antaranya di Kantor Tegal Badeng Timur, Kantor Desa Pengambengan, Kantor Desa Kaliakah, dan Kantor Lurah Baler Bale Agung. Pelaksanaan vaksinasi secara serentak di 4 lokasi berbeda itu, dipantau langsung Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sudarma Putra mengecek kesiapan petugas vaksinator, sekaligus mengecek kesiapan anggota TNI-Polri dalam pengamanan vaksinasi tersebut. Termasuk mengingatkan protokol kesehatan (prokes) dan mengimbau warga supaya mengajak keluarga mereka yang belum vaksin untuk segera mengikuti vaksinasi.

“Tidak ada kata lelah untuk memerangi pandemi ini. Untuk mencapai target vaksin ini, kami dengan perangkat terkait akan tetap menggeber pelaksanaan vaksinasi ini hingga tercapai target. Saat Nyepi saja kami break. Hari ini (kemarin) dan seterusnya akan kami maksimalkan lagi,” ucap Kompol Sudarma Putra.

Di sela-sela kegiatan vaksinasi tersebut, Kompol Sudarma Putra juga memberikan sosialisasi terkait adanya program undian berhadiah sepeda motor yang diadakan Kapolres Jembrana. Undian berhadiah berlaku bagi warga yang melaksanakan vaksinasi, baik vaksin dosis 1, 2, dan 3 yang rencana awalnya dibuka sampai 28 Februari, kini diperpanjang hingga 12 Maret mendatang.

“Kami juga sudah pasang sejumlah brosur undian berhadiah itu di tempat strategis. Karena antusiasme warga yang cukup tinggi, kesempatan undian berhadiah dengan hadiah utama sepeda motor, diperpanjang sampai 12 Maret nanti,” ujar Kompol Sudarma Putra yang mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana.

Sementara itu, berdasar data Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana per Rabu (2/3) lalu, capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 sudah mencapai 230.654 orang atau sebesar 112,67 persen dari jumlah sasaran 230.654 orang. Kemudian vaksinasi dosis 2 sebanyak 222.353 orang (96,40 persen), dan dosis 3 sebanyak 29.184 orang (12,65 persen).

Sedangkan untuk jumlah kumulatif positif Covid-19, tercatat sebanyak 7.636 kasus. Dari jumlah kasus itu, sebanyak 7.205 kasus (94,35 persen) telah berhasil sembuh dan 243 kasus (3,19 persen) meninggal dunia. *ode

Komentar