nusabali

Nelayan Temukan Mayat Mr X

  • www.nusabali.com-nelayan-temukan-mayat-mr-x

MANGUPURA, NusaBali
Dua orang nelayan dari Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung, I Ketut Sadnya, 51 dan I Gede Surata Yasa, 45, menemukan sosok mayat laki-laki di Pantai Mengening, Desa Cemagi, Mengwi Badung, Selasa (1/3) pukul 14.00 Wita.

Hingga Kamis (4/3) aparat kepolisian belum berhasil mengungkapkan identitas mayat Mr X ini. Kasi Humas polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya kemarin siang mengatakan mayat Mr X tersebut masih dititipkan di RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung. Iptu Ketut Sudana juga mengatakan hingga kemarin Polres Badung belum menerima adanya laporan dari warga tentang keluarganya yang hilang.

"Sampai hari ini identitas korban belum berhasil diungkap. Anggota kami masih melakukan penyelidikan. Kesulitan yang dialami adalah tidak adanya barang sebagai petunjuk tentang identitas korban," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Iptu Ketut Sudana mengatakan mayat mister X itu ditemukan Ketut Sadnya dan Gede Surata saat pulang dari melaut. Keduanya melihat sebuah benda mengapung seperti manusia pada jarak sekitar 25 meter dari bibir pantai.

Curiga dengan benda mencurigakan itu, keduanya mengarahkan laju jukung ke benda tersebut. Ternyata kecurigaan keduanya benar, benda tersebut adalah tubuh manusia. Sayangnya saat itu kondisinya sudah tak bernyawa. Temuan itu langsung dilaporkan kepada pecalang setempat.

"Pada saat ditemukan mayat korban dalam kondisi terlentang dengan posisi kepala menghadap arah utara. Korban mengenakan baju kaos warna hijau dan memakai celana pendek warna biru. Setelah melaporkan ke pecalang setempat, kedua saksi mengevakuasi mayat korban ke daratan di batu oleh Balawista yang saat itu sedang menjaga pantai," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Temuan mayat mengapung itu dilaporkan ke aparat kepolisian. Tak berselang lama, aparat dari unit Identifikasi Polres Badung tiba di lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan tubuh korban tidak terdapat luka maupun tanda-tanda kekerasan. Korban diperkirakan tenggelam sekitar 6 jam sebelum ditemukan.

Polisi dibuat pusing sebab tidak ditemukan identitas apapun dari korban. Selain itu tak ada benda yang mengarah kepada identitas korban. "Perawakan korban kurus dengan tinggi badan 160 centimeter. Kalau ada masyarakat yang merasa keluarganya hilang bisa berkoordinasi dengan Polres Badung," harap Iptu Ketut Sudana.

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan di lokasi kejadian, mayat tak beridentitas dengan label mister X dievakuasi ke RSD Mangusada menggunakan ambulans BPBD Badung pull 17.30 Wita. "Anggota di lapangan masih berusaha mencari barang-barang yang bisa membuka identitas korban," tandasnya. *pol

Komentar